Lazismu Sragen Berikan Santunan Door To Door

Lazismu Sragen Berikan Santunan Door To Door

SRAGEN, suaramuhammadiyah.id Dalam momentum Ramadhan ini, Lazismu Sragen berbagi berkah bersama beberapa dhuafa dengan cara door to door. Berbagi berkah kali ini menjaring 3 sasaran yaitu Susanti (36), keluarga Jumadi (70) dan Bagus Burhan Pramisdi (13).

Susanti (36), yang tinggal di sumengko, RT 2/12, Sragen Tengah mengidap sakit kejiwaan dan hanya hidup bersama kakaknya Joko Marsudi(40). Sedangkan Joko sendiri hanya bekerja serabutan untuk menghidupi adiknya. Situasi ini yang mengharuskan Susanti untuk yang harus berobat terus-menerus agar demi menjaga kondisi mentalnya. Lazismu memberikan bantuan untuk tambahan sembako dan uang untuk kehidupan sehari-hari pada Selasa (21/6) lalu.

Susanti (36)

Selain Susanti, Lazismu Sragen juga memberikan santunan kepada keluarga Jumadi (70), yang beralamat di krapyak RT 31/10, Sragen Wetan (22/6). Jumadi hidup bersama keluarga besarnya yaitu anak dan juga cucunya dengan kondisi kekurangan. Anak-anak nya bernama Sri Kristanti (42) dan Sri Harjani (36) yang keduanya adalah Janda. Sri Kristanti memiliki 4 anak yang kini mengenyam pendidikan di bangku SMK,  SMP, SD. Sedangkan Sri Harjani memiliki satu anak yang masih duduk bangku SMP. “Semua anak saya dan cucu saya hidup jadi satu di sini, padahal hidup saya serba kekurangan,” ucap Jumadi.

Keluarga Jumadi (70)

Sri Kristanti sendiri hanya bekerja membungkus snack yang setelah itu dititipkan di sekolah-sekolah. Inilah yang membuat penghasilannya tidak menentu, “Saya bingung harus gimana, hidup serba pas-pasan. Kedua anak saya masuk sekolah,” ucap sri Kristanti kepada tim Lazismu Sragen. Setelah melakukan survey ke tempat tinggalnya, tim Lazismu Sragen pun memutuskan untuk memberikan bantuan. “Ketika saya melihat kondisi keluarga ini, memang sangat membutuhkan. Keputusan dari teman-teman lazismu adalah memberikan bantuan, ” ucap Ronny pelaksana program di Lazismu Sragen. “Alhamdulilah bantuan sudah kami salurkan berupa Santunan dhuafa (beras dan uang saku) serta bantuan permodalan usaha. Harapannya ekonomi keluarga ini mengalami perbaikan,” imbuh Rony.

Santunan ketiga diberikan berupa biaya sekolah bagi Bagus Burhan Pramisdi (13) di Teguhan RT 09/03, Sragen Wetan (22/6). Orang tua Bagus, Heri Pramudya(45) Diyah Ratnaningsih (43) kesehariannya penjual nasi angkringan dan dititipkan ke sekolah-sekolah. Penghasilannya pun terbatas untuk memenuhi kebutuhan harian dan menyekolahkan Bagus. Setelah  lulus dari SD Muhammadiyah 1 Sragen, kini Bagus bersekolah di SMP Negeri 4 Sragen. “Alhamdulilah biaya SPP sudah gratis. Lazismu juga membiaya biaya masuk untuk Bagus,” ucap Diyah.

Beasiswa untuk Bagus Burhan Pramisdi (13)

Para donator juga bisa menyalurkan infaq serta sodaqohnya dengan menghubungi Lazismu Sragen dengan nomor 085100000098, atau melalui transfer  atas nama Lazismu Sragen di Bank Jateng Syariah 60-42000-240/ Bank Muamalat 52-70000-124/ Bank BNI Syariah 0-2019-144-16/ Bank Syariah mandiri 702-2012-333. “Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menyalurkan dana zakat, Infaq dan sedekah. Insyaallah sangat bermanfaat bagi saudara2 yang membutuhkan,” tandas Rony  dari Lazismu Sragen (ed-Th).

 

Exit mobile version