PC IMM Banyumas Galang Dana Bencana Sebanyak 23 Juta

PC IMM Banyumas Galang Dana Bencana Sebanyak 23 Juta

BANYUMAS, suaramuhammadiyah.id- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Banyumas adakan Aksi galang dana bencana Jawa Tengah. Dalam aksinya sampai hari Ahad, (26/6) mereka berhasil kumpulkan dana sebanyak 23 Juta.

Aksi galang dana dilaksanakan di beberapa ruas jalan di Kota Purwokerto yang juga diwarnai dengan didirikannya tenda kemanusiaan.

Ketua PC IMM Banyumas terpilih Aan Saeful Islam mengatakan ada sekitar 60 kader IMM yang terdiri dari berbagai komisyariat di Kabupaten Banyumas melaksanakan aksi galang dana untuk korban bencana alam yang terjadi di beberapa Kabupaten di Jawa Tengah.

“Aksi ini kami laksanakan di beberapa titik Kota Purwokerto yaitu di Alun-alun Purwokerto, Perempatan Hotel Aston, Perempatan Sri Ratu dan Perempatan Dukuh Waluh,” katanya.

Bantuan yang terkumpul akan  diserahkan berbentuk dana dan logistik yang meliputi paket sembako dan paket lebaran.

Sementara itu Koordinator Aksi Bencana Teguh Sudarto, mengatakan bahwa aksi bencana dilakukan sebagai wujud aktualisasi IMM dalam gerakan humanitas, selain mengasah intelektual dan memupuk religiusitas.

“Besar harapan bahwa agenda yang dilakukan oleh IMM ini, selain bisa meringankan beban yang di derita oleh korban bencana. Selain itu, juga menjadi syiar kepedulian terhadap sesama. Implementasi dari religiusitas, humanitas dan intelektualitas yang harus ada pada diri kader IMM,” jelasnya (tgr).

Exit mobile version