PCIM­-PCIA Malaysia Adakan Majelis Berbuka Puasa

PCIM­-PCIA Malaysia Adakan Majelis Berbuka Puasa

MALAYSIA, suaramuhammadiyah.id Forum berbuka bersama merupakan kegiatan rutin di bulan Ramadhan yang memiliki nilai tinggi baik secara ubudiyah maupun dalam aspek sosial dan silaturahim. Acara berbuka puasa di kediaman Penasihat PCIM-­PCIA Malaysia, Ir H Suardi “Ady” Tobing dan Ir Hj Medria Tobing di KLCC Kuala Lumpur berjalan dengan khidmat, dihadiri lebih dari 80 orang.

Majelis ini dibuka dengan Kultum oleh santri ananda Mumtaz Cikal Ramadan (12 tahun) serta tausiyah Ramadan oleh Ust Dr Ahmad Affandi (Peneliti senior, warga Indonesia di institute ISRA, Bank Negara Malaysia) dan dilanjutkan dengan ramah tamah berbuka puasa.

Dalam tausiyahnya, Affandi mengingatkan jama’ah agar selalu mengingat Allah dalam kondisi apapun dan di mana pun. “Tanpa mengingat Allah, hidup seorang Muslim akan terasa sempit, penuh himpitan permasalahan dan kesulitan hidup,” ujarnya.

Jamaah dari ranting-­ranting Istimewa (PRIM dan PRIA) juga turut hadir termasuk ketua PRIM Kampung Baru, Hazim, dan ketua PRIM Kelang Lama Sumitro. Forum diakhiri dengan solat tarawih berjamaah (sn).

Exit mobile version