Muhammadiyah Tegal Telah Siap Cetak Kader Militan

Muhammadiyah Tegal Telah Siap Cetak Kader Militan

Slawi- suaramuhammadiyah.id – Sebagai gerakan dakwah Islam amar ma’ruf nahi mungkar, Muhammadiyah dituntut untuk mengkomunikasikan pesan dakwahnya dengan menanamkan khazanah pengetahuan melalui jalur pendidikan.

Secara umum dapat dipastikan bahwa ciri khas lembaga pendidikan Muhammadiyah yang tetap dipertahankan sampai saat adalah dimasukkannya mata pelajaran AIK/lsmuba di semua lembaga pendidikan (formal) milik Muhammadiyah.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya Muhammadiyah agar setiap individu senantiasa menyadari bahwa ia diciptakan oleh Allah semata-mata untuk berbakti kepada-Nya.

Kini pendidikan Muhammadiyah telah berkembang pesat dengan segala kesuksesannya, tetapi masalah dan tantangan pun tidak kalah berat.

Oleh karenaitu d berbagai daerah, Muhammadiyah banyak membenahi lembaga pendidikannya dan menciptakan berbagai inovasi baru agar senantiasa bisa menjawab semua tantangan yang ada.

Salah satunya adalah dengan membentuk Pondok Pesantren yang dikemas secara modern. Pondok Pesantren Ahmad Dahlan (PPAD) Tegal  adalah salah satunya. Pondok Pesantren  ini adalah sekolah kader berbasis pesantren.

Dalam tahun pelajaran kali ini, PPAD telah selesai berbenah dan siap  untuk menciptakan kader-kader Muhammadiyah yang siap menjadi Da’i Muhammadiyah yang nantinya akan menjadi penerus cita-cita Muhammadiyah di masa yang akan datang.

Hal itu sesuai dengan harapan  Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Tegal, Arif Azman.  Menurutnya  Muhammadiyah  saat ini membutuhkan kader yang militan yang siap untuk berjuang dan mengabdi sepenuhnya untuk Muhammadiyah.

PPAD Tegal memang dilahirkan untuk menjawab harapan yang seperti itu (Hendra Apriyadi)

Exit mobile version