RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Berbagi Kegembiraan di Penghujung Ramadhan

RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Berbagi Kegembiraan di Penghujung Ramadhan

YOGYAKARTA. suaramuhammadiyah.id-Berbagi kebahagiaan dengan kaum dhuafa, Lazismu Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta adakan pengajian dan buka bersama. Dihadiri ratusan kaum dhuafa, acara ini diadakan di Masjid Asyifa RS Muhammadiyah PKU Gamping pada Jum’at (1/7). Menurut Anwar Fitanta, Humas RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta kegiatan telah diadakan secara rutin dengan menyasar kaum dhuafa binaan RS PKU Yogyakarta yang terdiri dari tukang becak, tukang parkir dan pedagang kecil yang ada di sekitar area RS PKU Muhammadiyah se-DIY.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan menjelang lebaran dengan para kaum dhuafa dengan meyalurkan infaq dan shodaqoh para dokter serta karyawan RS PKU Muhammadiyah,” ungkap Anwar.

Tidak hanya itu, Anwar menuturkan bahwa setiap bulannya, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga secara rutin melakukan pembinaan rohani bagi komunitas dampingan tersebut.

Dalam acara tersebut hadir Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dr Joko Murdiyanto, Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gamping dr Ahmad Faesol, dan Muhammad Isnawan Ketua Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta beserta ust Yusuf A Hasan yang membawakan tausiyah.

Dalam kesempatan tersebut, tidak hanya memberikan santunan kepada kaum dhuafa, namun dr Joko menghimbau agar senantiasa menjaga kesehatan jiwa dan raga dengan senantiasa mempraktikan pola hidup bersih dan sehat oleh diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

“Walaupun tempat tinggal sederhana, namun harus tetap menjaga kebersihan untuk mencegah datangnya penyakit,” ungkap dr Joko.

Sebagai salah satu cara menjaga kesehatan jiwa, dr Joko pun menekankan untuk menjaga dan taat beribadah, meninggalkan kebiasaan buruk yang dilarang agama serta senantiasa berfikiran positif.

“Kita harus mengubah image kita bahwa kita rentan terhadap penyakit, bisa dilakukan dengan melakukan langkah pencegahan di tersebut. Semoga yang hadir pada kali ini bisa menjadi contoh perilaku bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing,” tandas dr Joko (Th).

Exit mobile version