Madinah, Jedah dan Qotif Diserang Pembom Bunuh Diri

Madinah, Jedah dan Qotif Diserang Pembom Bunuh Diri

Muslim worshippers gather after a suicide bomber detonated a device near the security headquarters of the Prophet's Mosque in Medina, Saudi Arabia, July 4, 2016. REUTERS/Handout EDITORIAL USE ONLY. NO RESALES. NO ARCHIVE. TPX IMAGES OF THE DAY

Madinah, suaramuhammadiyah.id,Pembom bunuh diri beraksi di Masjid Nabawi menewaskan petugas keamanan. Senin 4 Juli 2016. “Pembom itu meledakkan perangkat dan mengenai petugas keamanan ketika buka puasa Ramadhan” lapor al-Arabiya TV yang dilangsir BBC London..

Berita tak resmi mengatakan sedikitnya dua dari petugas telah terbunuh, namun belum ada konfirmasi resmi. Selain di Madinah bom juga meledak di kota Jedah dan Qotif Arab Saudi yang menyebabkan lima orang tewas dan dua terluka.
Bom bunuh diri di kawasan Masjid Nabawi Madinah menyebabkan tiga orang tewas. Di antaranya dua petugas keamanan Masjid Nabawi dan seorang pelaku bom bunuh diri. Bom bunuh diri itu terjadi saat petugas keamanan itu tengah berbuka puasa.
Ledakan bom juga terjadi di dekat gedung Konsulat AS di Jeddah. Petugas keamanan Arab Saudi menyebutkan pelaku bom memarkir mobilnya dekat konsulat Amerika Serikat dan meledakan mobil itu sehingga menyebabkan dua orang terluka dan satu orang (pelaku) tewas.

Pelaku bom bunuh diri juga terjadi di Kota Qatif yang merupakan kawasan komunitas Syiah. Disebutkan tidak ada warga yang tewas dalam serangan tersebut. Namun pelaku bom itu tewas meledakan dirinya. (le)

Exit mobile version