Muhammadiyah Banyumas Berbagi Dengan Korban Banjir dan Longsor

Muhammadiyah Banyumas Berbagi Dengan Korban Banjir dan Longsor

PURWOKERTO– suaramuhammadiyah.id -LAZISMU Banyumas bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas dan LPB-MDMC memberikan 200 paket kado ramadhan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Tambak Banyumas.

Direktur Lazismu Banyumas Sabar Waluyo menyerahkan kado ramadhan melalui LPB MDMC Banyumas, Ahad (3/7/2016) kemarin. Kado Ramadhan diberikan di beberapa daerah yang membutuhkan.

“Kali ini lazismu memberikan kado ramadhan tidak hanya di Tambak saja, sehari sebelumnya kita berikan kepada masjid Assalam,” katanya.

Pimpinan Pusat LPB-MDMC Naibul Umam Eko Sakti, mengatakan Indonesia merupakan satu negara rawan bencana, dimana hampir semua titik sudut negeri terdapat potensi bencana.

“Mau tidak mau masyarakat harus siap” kata Umam.

Ia berharap dakwah Muhammadiyah semakin tajam dan mampu menjawab berbagi persoalan zaman yang terus berkembang di tengah masyarakat.

Menurut Ketua PDPM Banyumas, Nur Fauzi, pemberian paket kado ramadhan diberikan kepada mayoritas jamaah yang kurang mampu.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagi satu syiar dakwah Muhammadiyah, sehingga masyarakat yang kurang mampu menjadi terbantu dan dapat merayakan Idul Fitri dengan bahagia (tgr)

Exit mobile version