Persatukan Pemuda Jogja dalam Takbir Keliling

Persatukan Pemuda Jogja dalam Takbir Keliling

takbir keliling tahun lalu

Yogyakarta- suaramuhamadiyah.id -Merayakan malam idul fitri yang akan datang, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Gondomanan Yogyakarta akan mengelar takbir keliling di pusat kota Yogyakarta.

Acara ini merupaka salah satu upaya AMM untuk mengali ide, kreatifitas, dan mengemas sebuah acara relegi yang menarik untuk menyikapi serta membangun pola pikir dan pemahaman masyarakat yang semakin maju dan terbuka tanpa sisi religiusitas.

Takbir keliling tahun ini mengusung tema “JOGJA BERSATU DALAM TAKBIR” dengan harapan bisa mempersatukan pemuda di Jogja yang belakangan ini sering terjadi konflik perbedaan dan perselisihan.

Menurut rencana,  acara yang akan dibuka Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir,M.Si   dengan melepas ratusan balon dan kembang api ini, dilaksanakan pada hari Selasa 5 Juli 2016 WIB jam 19.00 WIB di Plataran Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta.  Dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Pusat  Aisyiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, PHBI DIY,MUI DIY.

Setelah diberangkatkan dari Mesjid Gedhe, peserta  akan melakukan display dan    atraksi  di Plataran Masjid Gedhe Kauman Yoyakarta dan di depan Kantor Pos Besar Yogyakarta. Kemudian akan melakukan bertakbir keliling disepanjang rute diantaranya di Jl Ibu Ruswo, Jl Bringjed Katamso, Jl P. Senopati, Jl KH Dahlan, Jl Nyai Ahmad Dahlan.

Peserta Gema Takbir Jogja AMM Gondomanan adalah AMM, Kelompok pengajian, remaja masjid, Panitia Gerakan Ramadhan Se Kota Yogyakarta  yang melibatkan 10.000 orang (niam)

Exit mobile version