Aisyiyah Weleri Bagikan 2000 Paket untuk Berbagi Senyum

Aisyiyah Weleri Bagikan 2000 Paket untuk Berbagi Senyum

pengajian ahad pagi aisyiyah weleri

Weleri- suaramuhammadiyah.id -Untuk berbagi kebahagiaan di hari kemenangan, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Weleri, Kabupaten Kendal bekerjasama dengan Jama’ah Pengajian Ar-Rahmah membagikan 2000 paket sembako, Acara berbagi sembako yang dikemas bersama pengajian rutin tersebut berlangsung pada hari ahad (03/07/16.

Pengajian ahad pagi itu sendiri merupakan pengajian rutin mingguan warga Muhammadiyah yang digelar setiap hari Ahad di Pendopo Kecamatan Weleri.

UStadz Drs H Iskhaq, Pimpinan Pondok Darul Arqam Kendal yang hadir sebagai pemateri dalam pengajian tersebut menyampaikan bahwa capaian ibadah di bulan ramadhan adalah ketakwaan. Sedangkan ciri dari ketakwaan adalah menjaga hubungan baik kepada Allah juga kepada sesama manusia.

“Hablumminallah dengan pengajian, hablumminannas dengan memberi bantuan kepada sesama”, ungkapnya menjelaskan makna kegiatan tersebut kepada jama’ah.

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, H. Muslim Rahmadi, yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan pentingnya berbagi kepada sesama. “Banyak saudara kita yang perlu kita gembirakan, jangan dibiarkan menangis terus”, ujar Muslim.

Selain itu, Muslim juga mengajak masyarakat penerima bantuan untuk tidak bosan mengikuti pengajian Ahad Pagi yang digelar Muhammadiyah.

“Mari bareng-bareng mengaji, selamat dunianya selamat akhiratnya”, tuturnya.

Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial PCA Weleri, Budi Sulistya Wati menyebutkan bahwa kegiatan dengan tema berbagi senyum untuk sesama tersebut sudah menjadi kebiasaan ‘Aisyiyah Weleri setiap tahun. Sulistya juga menambahkan bahwa untuk kedepanya dapat membagikan paket sembako yang lebih banyak lagi kepada masyarakat kurang mampu (Rifqi Khoirul Anam)

Exit mobile version