Dahnil Anzar: Ada Skenario Global Giring Perang Besar

Dahnil Anzar: Ada Skenario Global Giring Perang Besar

JAKARTA. Suaramuhammadiyah.id,- Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak melihat ada skenario global Untuk menggiring dunia terlibat dalam perang besar antar peradaban, Hal ini ia sampaikan menanggapi terjadinya bom bunuh diri di berbagai negara di dunia termasuk yang terakhir  Arab dan Indonesia.

“Kami mengutuk seluruh aksi terorisme apapun bentuknya. Aksi diduga bom bunuh diri di Mapolres Surakarta seolah mengisyaratkan ada aksi global bersamaan dengan bom bunuh diri yang juga terjadi di Turki, Baghdad dan Madinah” kata Dahnil.

“ Kami melihat ada skenario global untuk menggiring dunia terlibat dalam perang besar antar peradaban. “Oleh sebab itu diperlukan sikap yang berhati2 dan saling menjaga dialog antar peradaban, antar kelompok dan komponen lainnya.” Tambah Dahnil.

Pemuda Muhammadiyah mendukung usaha-usaha aparat keamanan dengan profesional untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan bom bunuh diri. Pemuda Muhammadiyah juga menghimbau agar masyarakat Indonesia tidak terpancing dengan upaya-upaya provokasi dari berbagai kelompok terkait dengan rangkaian kejadian bom di beberapa tempat didunia termasuk yang terjadi di Solo.

“Kokam Pemuda muhammadiyah harus bersiapsiaga di lingkungannya masing-masing dan waspada dengan penyusupan yang mungkin terjadi di tengah upaya mendeskreditkan umat Islam dan aksi terorisme yang seringkali menyasar umat Islam dan umat beragama lainnya,” tegas Dahnil dalam mengomando Kokam ini (le).

Exit mobile version