Heli Pengamanan Presiden Jatuh di Kalasan

Heli Pengamanan Presiden Jatuh di Kalasan

YOGYAKARTA, suaramuhammadiyah.id,- Helikopter pengamanan Presiden RI jatuh di Kowang, Taman Martani, Kalasan, Sleman, DI Yogyakarta Jumat 8 Juli 2016 pukul 15.06 WIB. Heli jenis Bell 205 Skadron 11/serbu Puspenerbad nomor registrasi HA-5073 tersebut dalam perjalanan dari Bandara Adi Sumarmo Solo menuju ke Bandara Adi Sucipto Yogya dalam rangka persiapan pengamanan Presiden yang akan berkunjung ke Yogya Sabtu 9 Juli 2016.

Presiden Jokowi akan ke Yogyakarta dalam rangka open house sambut Idul Fitri di Gedung Agung Yogyakarta. Open house terbuka bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

Info yang suaramuhammadiyah.id terima, kronologis jatuhnya heli sebagai berikut:

Pada 15.06 WIB dari tower mengontek Helli Bell tidak ada jawaban kemudian kontek APP juga tidak ada jawaban dari Helli/Lost Kontak posisi 1500 Feet. Ternyata  ada yang menginfokan ke Tower Lanud Bahwa Helli  tersebut jatuh di daerah Proliman.

Tepatnya  heli jatuh menimpa rumah  Heru purwanto,    (58 thn) pegawai pertamina dan rumah  Parno (45 th) yang berada di Dusun Kowang RT 1/RW 1 Taman Martani Kalasan Sleman. Posisi rumah keduanya kosong.

Heli ditumpangi 5 orang personil. Saat kejadian, 2 orang meninggal di tempat dan 3 orang selamat. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit Polri Bayangkara Kalasan dan RS AU Harjo Lukito Yogyakarta (le).

Exit mobile version