Dahlan Rais; HW Selalu Disiplin dan Menghargai Waktu

Dahlan Rais; HW Selalu Disiplin dan Menghargai Waktu

SURAKARTA, suaramuhammadiyah.id—Rasa bangga atas terselenggaranya pembukaan Muktamar Hizbul Wathan (HW) ke-3 di Surakarta disampaikan Dahlan Rais, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, saat membuka kegiatan tersebut. Hal yang paling membanggakan dari Muktamar itu, kata Dahlan, adalah terlaksananya kegiatan tepat waktu. “Itulah HW, selalu disiplin dan menghargai waktu,” sanjungnya.

Selain itu, Dahlan Rais juga menyampaikan apresiasinya terhadap undang-undang HW. Pertama, lanjutnya, berbunyi pandu HW itu dapat dipercaya. “Sungguh luar biasa bunyi undang-undang itu, karena dapat dipercaya akan memperlancar dan mengakselerasi setiap usaha”, jelas Dahlan.

Bangsa-bangsa Asia Timur, papar Dahlan Rais, itu lebih baik dari pada bangsa-bangsa yang lain karena memiliki pribadi yang dapat dipercaya. Peneliti besar Franc Fukuyama telah membuktikanya melalui hasil telaahnya. Bahwa memang benar bangsa-bangsa Asia Timur lebih baik dari bangsa lain karena memiliki modal sosial yang lebih. “Modal sosial itu adalah trush, dapat dipercaya,” terangnya.

Undang-undang yang kedua, sambung Dahlan, berbunyi kepanduan HW itu setia dan teguh hati. Itu artinya HW memiliki komitmen yang kuat terhadap persyarikatan dan bangsa sebagaimana Ki Bagoes dan kawan-kawan yang berperan dalam membangun bangsa. Karena itu melalui Muktamar ini, mari kita tunjukan, bahwa HW memiliki karakter, watak, mempunyai posisi yang jelas. Di sini aku berdiri dan di sini aku mengabdi kepada Ibu Pertiwi,” ucap Dahlan Rais (gsh).

Exit mobile version