Muchdi PR: Pandu HW Harus Juga Berkembang di Luar Lingkungan Persyarikatan

Muchdi PR: Pandu HW Harus Juga Berkembang di Luar Lingkungan Persyarikatan

Ketua Umum Pandu HW, Mayjend (purn) Muchdi PR menyerahkan tas HW Kepada Bendahara PP Muhammadiyah, KH Marpuji Ali saat penutupan Muktamar

Surakarta. suaramuhammadiyah.id -Ketua Umum Kwarpus Hizbul Wathan terpilih, Muchdi PR, pada kesempatan pertamanya berpidato sebagai Ketua Umum, menyampaikan bahwa Hizbul Wathan harus mengambil peran membantu pemerintah dalam menanggulangi dan memerangi narkoba.

“Narkoba adalah musuh utama pemuda generasi penerus bangsa,”. Tegas Purnawirawan Jendral berbintang dua itu lantang terdengar.

Baca Juga: Muchdi PR : Pasukan Elite, Pendekar, dan Para Pandu

Baginya, layaknya dalam dunia militer, Pandu adalah pasukan terdepan dalam menata masyarakat. Karena itu, lanjutnya, Pandu HW harus berada di garda terdepan dalam dakwah amar makruf nahi munkar.

Baca juga: Uun Harun Syamsuddin; HW Dibangkitkan Kembali Untuk Tugas Mulia Baca juga : Dahlan Rais; HW Selalu Disiplin dan Menghargai Waktu

Mantan Danjen Kopassus ini juga menyatakan kalau, kiprah HW tidak boleh hanya bergerak di amal usaha Muhammadiyah,. Namun, HW harus berkembang diluar persyarikatan.

“Kalau HW sudah bisa berkiprah di luar amal usaha Muhammadiyah (sebagaimana masa jayanya dulu red) Itu baru Pandu namanya,” pungkas Muchdi dalam pidatonya saat penutupan Muktamar ke-3 gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Muhammadiyah di Surakarta (gsh)

Exit mobile version