Jawab Tantangan Dunia Pertanian Terkini, Faperta UMY Gelar Temu Alumni Akbar

Jawab Tantangan Dunia Pertanian Terkini, Faperta UMY Gelar Temu Alumni Akbar

Yogyakarta. suaramuhamadiyah.id -Memperingati 32 tahun berkiprah dalam pendidikan pertanian, Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Faperta UMY) menggelar agenda Temu Alumni Akbar, Sabtu (16/07). Acara yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kerjasama alumni dan almamater, tersebut dilaksanakan di Gedung A.R Fakhruddin B lantai 5, Kampus Terpadu UMY, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

baca juga: MPM Resmikan PUSDIKLAT Pertanian Terpadu dan UKM di Banjarnegara

Faperta UMY yang telah menghasilkan 4200 alumni tersebut merasa perlu untuk membangun jejaring sinergis antara alumni dan almamater. Hal tersebut dilakukan demi meningkatkan eksistensi serta kiprahnya dalam menghadapi peluang dan tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang telah dimulai tahun 2016 ini.

Rektor UMY, Prof. Dr. Bambang Cipto, MA., tampak hadir memberikan sambutan dalam acara tersebut. Dalam sambutannya ia menjelaskan tantangan dunia pertanian kedepan serta apresiasi atas terselenggaranya forum alumni dan almamater ini.

Baca juga: IMM Kuningan Nyatakan Kadis Pertanian Peternakan dan Perikanan Gagal

“Melihat tantangan dan kemajuan pertanian di Indonesia saat ini, acara ini memberikan banyak manfaat terutama untuk sharing”, ungkapnya saat sambutan.

Candra Kurniawan, SP., MP., Dosen Program Studi Agroteknologi Faperta UMY sekaligus penanggungjawab kegiatan menjelaskan pentingnya penyelenggaraan forum temu alumni tersebut. “Penting sekali untuk menyambung silaturahmi antar angkatan sehingga bisa digunakan untuk menjalin kerjasama usaha, share informasi dan lain-lain”, pungkas Alumni Faperta UMY angkatan 2005 tersebut.

Sekitar 50 alumni hadir dalam forum yang kedepan akan digelar 5 tahun sekali tersebut. Kendati tidak sesuai target awal sebanyak 250 peserta, acara tetap berlangsung meriah dengan hadirnya sejumlah alumni yang telah sukses mendapati kariernya.

Baca Juga: UMM dan GAPKI Kritisi Kebijakan Moratorium Kelapa Sawit

Wakil Dekan Faperta UMY, Dr Sriyadi, MP., mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para Alumni yang akan hadir. “Kepada para alumni, saya ucapkan banyak terimakasih sudah mengorbankan waktu untuk bisa hadir”. Untuk semua alumni, Sri menambahkan bahwa Faperta UMY akan terus mendukung aktivitas yang digeluti para alumni (Sam-Erka)

Exit mobile version