Dua Tugas Besar Telah Menanti UMRI

Dua Tugas Besar Telah Menanti UMRI

Pekanbaru- suaramuhammadiyah.id Bertempat di Masjid Baitul Hikmah kampus 2 UMRI telah dilaksanakan  kegiatan silaturrahim Syawal 1437 H Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, Pimpinan Majelis/Lembaga, Ortom serta segenap civitas akademika Universitas Muhammaditah Riau

Kegiatan yang digelar Sabtu (16/7) ini, merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan PW Muhammadiyah Riau. Kepala Biro Umum dan Keuangan UMRI, Drs. H. Syafri Yoes mengatakan “Ini kali pertama pelaksanaan Silaturrahim Syawal yang pelaksanaanya diselenggarakan oleh perpaduan Pimpinan Wilayah Muhamamadiyah Riau bersama Rektor Universitas Riau dan pertama kali dilaksanakan di Masjid Baitul Hikmah kampus 2 UMRI”

Ust Dr Rusydi Ibrahim dalam tausiyahnya mengatakan Keutamaan Silaturahmi dapat menambah Umur, sebagaimana Rasulullah bersabda Siapa yang bertakwa kepada Rabb-nya dan menyambung silaturrahmi niscaya umurnya akan diperpanjang dan hartanya akan diperbanyak serta keluarganya akan mencintainya.” (HR Bukhari).

Sebelumnya Ust Rusydi Ibrahim dalam pembukaan ceramahnya memuji kegiatan ini dengan mengatakan sebuah silaturrahim yang menggabungkan kekuatan (intelektual) yang cukup besar antara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau (Ormas Besar) dengan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau.

Sementara itu, Rektor UMRI Dr H Mubarak, M.Si dalam sambutnnya mengatakan mudah-mudah momentum Idul Fitri yang baru saja kita lalui adalah  sebuah momentum kemenangan dan kebahagiaan berkat limpahan rahmat dan maghfirah-Nya bagi kita semua.

Selain itu Rektor juga menegaskan kepada segenap civitas UMRI bahwa “Ada dua tugas besar UMRI yang harus segera diselesaikan yaitu : Penyelesaian penyusunan kurikulum KKNI dan Re-akreditasi AIPT, untuk itu kami menghimbau kepada kita semua baik wakil rektor sampai staf mari kita segera selesaikan tugas yang didepan mata ini”, ujarnya [Razali, ies]

Exit mobile version