Gerakan Al-Ma’un ala MTs Muhammadiyah Dukuhturi

Gerakan Al-Ma’un ala MTs Muhammadiyah Dukuhturi

TEGAL.suaramuhammadiyah.id–Selepas dari kegiatan Forum Ta’ruf dan Orientasi Siswa (FORTASI) yang telah dilaksanakan selama 3 hari kemarin, pada Rabu (20/7), diakhiri dengan kegiatan pembagian Paket Mie Instan kepada masyarakat sekitar MTs Muhammadiyah Dukuhturi, yang dianggap telah memberikan semangat tanpa henti demi jayanya sekolah.

Kegiatan ini dinamakan Gerakan Al Ma’un sebagaimana yang diajarkan KH. Ahmad Dahlan kepada para santri-santrinya dalam mengamalkan QS. Al – Ma’un. Acara pembagian Paket Mie Instan ini diinisiasi oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) MTs Muhammadiyah Dukuhturi sebagai bentuk aksi nyata dalam berorganisasi dan bersosial serta memperkenalkan Ikatan kepada masyarakat sekitar.

Siti Chodijah selaku Kepala MTs Muhammadiyah Dukuhturi memberikan apresiasi penuh terhadap para anak didiknya yang menyelenggarakan kegiatan positif. “Kegiatan ini adalah kegiatan yang positif dimana siswa bisa belajar makna dari Q.S Al Ma’un dan memberikan dampak yang baik sehingga mereka dapat belajar bagaimana menghargai sesuatu yang berhubungan dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina IPM dan sekaligus Ketua Panitia PPDB 2016 mengatakan, “Banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan sehingga dengan kegiatan ini masyarakat bisa merasakan dampak baiknya dan kedepan putra putri masyarakat sekitar bisa menyekolahkan di sekolah kami,” tutur Mustofa.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum IPM MTs Muhammadiyah Dukuhturi, IPMawati Syifa menuturkan bahwa kegiatan semacam ini harus bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. “Gerakan Al-Ma’un ini harus dijadikan kegiatan yang tak berhenti dari sini saja tetapi kegiatan ini harus dilaksanakan secara  terus-menurus untuk kedepannya sehingga Ikatan Pelajar Muhammadiyah akan semakin dikenal oleh masyarakat luas,” pungkas Syifa (Riza/MPI Tegal).

Exit mobile version