3 Mahasiswa UMY Bawa Pulang Predikat Best Foreign Student dari SIAS International University

3 Mahasiswa UMY Bawa Pulang Predikat Best Foreign Student dari SIAS International University

Sitta Wahyu Qurana (Hubungan Internasional 2013), Diana Setiawati (Hukum 2012) dan Ferdiana Rachmawati (Ekonomi 2014) bersama peserta wisuda lain dalam Wisuda Mahasiswa Asing di SIAS International University

YOGYAKARTA. suaramuhammadiyah.id-Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah lama menjalin kerjasama dalam hal student-exchange dengan Sias International University Xinzheng, Zhengzhou, Henan, Tiongkok. Namun, kali ini 3 mahasiswa UMY berhasil masuk dalam 15 besar serta membawa pulang predikat Best foreign Student dari 137 peserta Wisuda Mahasiswa Asing di SIAS University pada Jum’at (24/06).

Ketiganya adalah Sitta Wahyu Qurana (Hubungan Internasional 2013), Diana Setiawati (Hukum 2012) dan Ferdiana Rachmawati (Ekonomi 2014). Setelah menempuh pendidikan selama setengah hingga satu tahun di universitas tersebut akhirnya mereka dinyatakan lulus menjalani program tersebut.

Baca juga: UMY  Kirim 99 Mahasiswa ke Garis Depan Wilayah RI

Sitta, salah satu peraih predikan best foreign student dari UMY pun mengatakan dalam siaran pers yang diterima suaramuhammadiyah.id bahwa indikator penilaian dalam mendapatkan predikat tersebut tidak hanya melalui satu tahap saja, melainkan melalui segala aktifitas keharian ketika mengikuti perkuliahandi SIAS International University. Di antaranya adalah dari segi prestasi, performa dan keaktifan.

Sitta Wahyu Qurana (Hubungan Internasional 2013)

Selain mempelajari serta mendalami Bahasa Mandarin, Sitta juga mengikuti perkuliahan di jurusan  Ekonomi dan Manajemen yang berlangsung dari dari pukul 8 pagi hingga 5 sore dari Senin hingga Jum’at. “Jadi selain mengambil pelajaran bahasa Mandarin, saya juga belajar English Composition, Economy dan Management,” tutur Sitta.

Baca juga: Mahasiswa UMY Ciptakan Alat Penghemat Listrik dan BBM Pada Mobil

Tidak mengherankan, selama berada di SIAS, Sitta pun telah memborong sejumlah penghargaan. Sebelumnya, Sitta berhasil meraih peringkat ke 3 dalam Chinese Speech Contest untuk mahasiswa asing di SIAS University dan masuk sebagai 3 besar yang mendapatkan nilai tertinggi dalam Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) level 4 di SIAS University.

“HSK itu TOEFL-nya bahasa China. Di SIAS sendiri, peraih 3 besar HSK level 4, mendapatkan beasiswa HSK,” pungkas Sitta.

 

Exit mobile version