Besok, Sekum PP Muhammadiyah dan Gubernur Sumbar Akan Hadiri Hari-Mu

Besok, Sekum PP Muhammadiyah dan Gubernur Sumbar Akan Hadiri Hari-Mu

PADANG.suaramuhammadiyah.id — Hari Bermuhammadiyah (Hari-Mu) merupakan hari untuk bergembira dengan suasana syiar Islam yang dikemas dalam bentuk rangkaian kegiatan jalan sehat, chek kesehatan gratis, pameran produk UMKM Muhammadiyah, bazar, expo Amal Usaha Muhammadiyah dan tabligh akbar, serta sekaligus acara pengukuhan PD Muhammadiyah Kabupaten Lima Puluh Kota dan PD Muhammadiyah Payakumbuh.

“Kami sudah melayangkan surat ke PP Muhammadiyah, alhamdulillah, Sekum PP Muhammadiyah Dr H Abdul Muti MEd bersedia membuka dan menjadi pentausiah acara Hari-Mu di Lima Puluh Kota. Selain sekum PP, juga dihadiri langsung Gubernur Sumatera Barat Prof Dr Irwan Prayitno dan forkompinda maupun bupati dan walikota se-Sumbar juga bersedia hadir,” katanya.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Dr H Shofwan Karim Elhusein MA mengatakan, setelah suskes hari bermuhammadiyah di Kota Beras Solok, selanjutnya diserahkan kepada PD Muhammadiyah Lima Puluh Kota sebagai penyelenggara. PD Muhammadiyah Kabupaten 50 kota bersedia menjadi tuan rumah hari bermuhammadiyah atau hari-Mu kedua tahun 2016 ini.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan panitia lokal yang telah mensetting acara semeriah mungkin, acara akan diselanggarakan di Gor Kubu Gadang Kabupaten 50 Kota pada sabtu 30 Juli 2016,” ujar Shofwan karim yang didampingi Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar Adrian Muis kepada wartawan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar, Jumat (22/7).

Alasan dipilihnya Gor Kubu Gadang selain karena lokasi yang sangat strategis juga kapasitas GOR yang mampu memuat lebih dari 4000 warga Muhammadiyah dan simpatisan maupun tamu undangan.

Shofwan menyampaikan PW Muhammadiyah dan panitia lokal bertekad menjadikan Hari Bermuhammadiyah kali ini menjadi hari bersenang-senangnya warga kabupaten Lima Puluh Kota dan Payakumbuh dengan gaungnya Muhammadiyah dan penuh syiar Islam.

Diperkirakan lebih dari 4000 warga akan memenuhi GOR Kubu Gadang untuk menyaksikan langsung Hari Bermuhammadiyah atau Hari-MU di Gor Kubu Gadang.

Shofwan mengajak seluruh Pimpinan, pimpinan ortom dan amal usaha Muhammadiyah dari daerah hingga ranting untuk menghadiri Hari-Mu atau Hari Bermuhammadiyah di Gor Kubu Gadang Kabupaten Lima Puluh Kota. “Ini hari bermuhammadiyah atau kalender merahnya warga Muhammadiyah, diimbau seluruh warga Muhammadiyah untuk menghadiri event akbar tersebut,” tutupnya (RI).

Exit mobile version