Wapres JK : Kampus UIII Harus Modern Futuristik

Wapres JK : Kampus UIII Harus Modern Futuristik

JAKARTA, suaramuhammadiyah.id,-  Wakil Presiden Jusuf Kalla  (Wapres JK) meminta arsitektur dan desain kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang modern dan futuristik. Hal ini disampaikan Wapres JK ketika rapat persiapan pembangunan kampus UIII di Istana Wapres Jakarta, Jumat 22 Juli 2016.,

Wapres JK  berharapa, UIII akan memiliki sarana dan infrastruktur yang modern dan futuristik, dengan fasilitas teknologi dan lingkungan yang hijau.“Harus modern dan futuristik, seperti membangun bandara saja. Jangan pakai identitas etnik tertentu. Nggak perlu pakai kubah-kubah seperti di Turki,” seru Wapres.

Dengan kampus UIII, menurut Wapres, Indonesia ke depan diharapkan dapat menjadi contoh negara dengan pluralisme dan toleransi yang baik, dimana orang-orang dari seluruh penjuru dunia akan belajar tentang Islam yang moderat.

“Kampus ini disiapkan untuk pemikir dan intelektual Islam yang mendunia, makanya hanya untuk S2 dan S3, post graduate saja,” pesan Wapres.

Rapat yang membahas pendirian UIII itu dihadiri oleh,  Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo dan Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir . Semua pejabat terkait dengan pendirian UIII (le),

Exit mobile version