397 Mahasiswa UM Palembang PPL, 2 Orang di Thailand Selatan

397 Mahasiswa UM Palembang PPL, 2 Orang di Thailand Selatan

PALEMBANG, suaramuhammadiyah.id,- Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang Prof. Dr. Indawan, M.Pd  melakukan serah terima mahasiswa Pengenalan Program Lapangan (PPL) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang 2016 kepada Drs. H. Lukman Haris, M.M Kepala Bidang SMP dan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palembang Drs. H. Lukman Haris, M.M, Senin (25/7/2016). Hadir dalam serah terima tersebut PWM SumSel Drs. Abu Hanifah, BPH UMPalembang, Drs. H. Erwin Bakti, M.Si., Dekan FKIP, dan Dosen di Lingkungan FKIP UMPalembang.

Erwin Bakti menyampaikan, mahasiswa PPL tahun ini sebanyak 397 Mahasiswa, 395 orang PPL di Kota Palembang. Mereka tersebar  di 22 sekolah SMP, SMA, MAN. Sedangkan  2 orang PPL di Thailand Selatan. PPL di Palembang ini merupakan tindak lanjut MoU Rektor UMPalembang dan Walikota Palembang dalam Program Pelaksanaan PPL di Kota.


Prof. Indawan meminta kepada mahasiswa peserta KKL agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah tempat PPL. Indrawan juga meminta agar melaksanakan PPL sesuai dengan Kurikulum KKNI.

Baca juga: UMP Eratkan Tali Silaturahim Dengan PCM di Palembang
Sedangkan Lukman Haris menegaskan, bahwa PPL merupakan kegiatan yang langsung praktik buat mahasiswa untuk menjadi guru untuk .” Saya berharap Kepala Sekolah untuk menunjuk guru yang profesional buat menjadi pamong sehingga bisa membimbing mahasiswa PPL menjadi guru yang profesional dan Berkarakter,” tegasnya (le).

Exit mobile version