Kejujuran Harus Selalu Melekat Pada Sosok Pimpinan Muhammadiyah

Kejujuran Harus Selalu Melekat Pada Sosok Pimpinan Muhammadiyah

TEGAL, suaramuhammadiyah.id Pimpianan Cabang Muhammadiyah (PCM) Margasari Kabupaten Tegal resmi dilantik, 23 Juli 2016. PCM Marrgasari merupakan PCM yang memiliki banyak ranting dan mempunyai sejarah dalam awal berdirinya pergerakan Muhammadiyah di Kabupaten Tegal. Kegiatan pelantikan bertempat di salah satu Amal Usaha Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah Margasari, yang dihadiri oleh ratusan warga Muhammadiyah dari tingkat Ranting berserta ortomnya. Dalam pelantikan itu hadir pula para tokoh Muhammadiyah.

“Pelantikan PCM Margasari langsug dilantik oleh Ketua PDM Kabupaten Tegal,” ungkap H Suratmo mewakili panitia, sekaligus memberikan semangat baru bagi pimpinan beserta Majelis PCM Margasari, bahwa menjadi pimpinan itu harus mampu mengemban amanah serta harus kompak, tetap istiqomah untuk terus memajukan persyarikatan. “Saya selaku panitia dan sekaligus Ketua PCM lama mengucapkan selamat dan sukses pada saudara perjuangan saya yaitu Drs Kistori, yang telah dipilih sebagai ketua PCM Margasari periode 2015-2020 semoga bisa tetap konsisten untuk menggerakan Persyarikan Muhammadiyah di Kecamatan Margasari,” tuturnya.

Arif Azman selaku Ketua PDM Tegal dalam sambutanya menyatakan, “Saya ucapkan selamat dan sukses pada PCM dan  PCA Margasari atas pelantikanya semoga terus bersemangat untuk menggerakan Organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah Margasari. Harapan saya selaku PDM berharap agar terus berupaya menyuseskan dan bersama-sama untuk  menjaga dan menjalankan kaderisasi, serta untuk menambah keilmuan terus tingkatkan pelatihan serta  hindarilah Friksi yang akhirnya bisa menjadi sebuah beban. Saling berkomunikasi antara pimpinan sebagai bentuk pencerahan dan saling mengingatkan,“ ungkapnya.

Dalam sambutan singkat ketua PCM terpilih ustaz Kistori mengatakan, “Kejujuran yang akan selalu melekat pada pimpinan yang baru, kita harus eling sadar bahwa berorganisasi di Muhammadiyah itu harus didasari rasa Ikhlas,  dan selalu mengingat pada Allah swt. taat pada Allah, pintar mengelola organisasi, rendah hati tidak menyombongkan diri,” harap Kistori  (Hendra Apriyadi /MPI PDM Kab Tegal).

Exit mobile version