Hari Bermuhammadiyah PDM Tegal Wujudkan Kebersamaan

Hari Bermuhammadiyah PDM Tegal Wujudkan Kebersamaan

TEGAL.suaramuhammadiyah.id– Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal mengadakan Hari Bermuhammadiyah, bertempat di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, pada 24 Juli 2016. Acara ini sekaligus sebagai ajang silaturahim bersama keluarga Besar Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal. Empat agenda yang diselenggarakan yaitu Halal bi Halal keluarga besar Muhammadiyah Tegal, Pelepasan Calon Jama’ah Haji Muhammadiyah dan Aisyiyah, Pelantikan PCM Bojong, Pelantikan Direktur PPAD, dan Pelantikan Pimda Tapak suci 111 Kab Tegal.

Setelah sukses Tabligh Akbar di Gubernuran Semarang  yang diselenggarakan PWM  Jawa Tengah dan sekarang gelar pengajian Hari bermuhamadiyah di Kab Tegal. Ini merupakan sebuah anugerah yang harus kita syukuri bahwa hidup ini adalah untuk beramal dan beribadah. Muhammadiyah sebagai gerakan organisasi Islam yang bertujuan untuk menegakkan dan menjunjung tinggi Agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. KH Ahmad Dahlan melaksanakan Da’wah Amar Ma’ruf Nahi Munkar dan Tajdid yang diwujudkan dalam usaha di segala bidang kehidupan.serta diwujudkan dalam bentuk amal usaha, program, dan kegiatan, yang macam dan penyelenggaraannya diatur dalam Anggaran Rumah Tangga.

“Tantangan Muhammadiyah dimasa sekarang merupakan sebuah ujian untuk menguji kesabaran seperti polemik yang terjadi di RSI Puwokerto itu bagian dari untuk menguji kesabaran kita untuk tetap berpegang teguh pada Muhammadiyah. Namun, alhamdulillah berkat perlindungan Allah swt, para Angkatan Muda Muhammadiyah, seperti Kokam, Pemuda Muhammadiyah dan Tapak Suci Muhammadiyah terus berupaya untuk menjaga dan mengamankan aset Muhammadiyah,” ungkap KH Arief Azaman, ketua PDM Tegal

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk pelepasan Calon Jamah Haji Muhammadiyah dan Aisyiyah Kab Tegal, semoga menjadi haji yang Mabrur. Jagalah kesehatan dan keselamatan selamat menunaikan ibadah haji yang insyaallah menurut Kemenag Kab Tegal Jamah haji Muhammadiyah dan Aisyiyah akan di berangkatkan pada gelombang 2, semoga bisa menjaga kekompakan dan mau diatur oleh pembimbing haji yang sudah profesional dibawah bimbingan KH Mudzakir Fauzi Alhamdulillah masih semangat untuk Muhammadiyah kab Tegal.

KH Arief Azaman juga mengucapkan selamat dan sukses kepada PCM Bojong atas dilantiknya pengurus baru periode 2015-2020 semoga terus semangat untuk bejihad dan berdakwah. “Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bjong ini salah satu PCM yang hebat di bidangan perternakan dan pertaniannya karena letaknya dibawah Kaki Gunung Selamet,” ujarnya.

Dalam acara tersebut hadir pula Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrohman sebagai pembicara hari  Bermuhammadiyah.  Agus menyatakan bahwa Bermuhammadiyah itu harus dilandasi dengan keikhlasan dalam berdakwah dari Muhammadiyah untuk Muhammadiyah, contohnya beramal di Muhammadiyah itu harus ikhlas, berangkat pengajian juga harus ikhlas insya allah sukses, dunia dan akhirat, kesungguhan, sebagai pimpinan di persyarikatan itu harus bersungguh-sungguh untuk menggerakan persyarikatan, kebersamaan saling membesarkan dan membanggakan, serta keteladanan untuk bermuhammadiyah,” ungkap dr Agus Taufiqurrohman MKes SpS (Hendra Apriyadi/MPI PDM Tegal )

 

Exit mobile version