Ketua MPR Prihatin Pelecehan Simbol Negara Oleh Anak Muda

Ketua MPR Prihatin Pelecehan Simbol Negara Oleh Anak Muda

JAKARTA, suaramuhammadiyah.id,- Belakangan ini banyak sekali ditemukan kasus mengenai pelecehan simbol-simbol negara oleh masyarakat. Hal ini menjadi perhatian khusus dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sebagaimana ia ungkapkan ketika menerima audensi Pimpinan Pusat Nasyiatul ‘Aisyiyah, Senin, (25/07/2016).

Baca juga: Ketua MPR Tolak Keputusan IPT Untuk Minta Maaf

Karenanya, Nasyiah diharapkan dapat  ikut mensosialisasikan  simbol-simbol  negara di kalangan generasi muda bersama-sama MPR. Sebagai rumah rakyat, menurut Zulkifli, MPR memiliki kewajiban untuk terus mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada seluruh lapisan masyarakat dari Sabang sampai Merauke, termasuk kepada generasi muda.

Baca juga: Ketua MPR Meminta Peserta Muktamar IMM Amalkan Pancasila

Nasyiatul Aisyiyah merupakan salah satu organisasi otonom Muhammadiyah yang beranggotakan para remaja putri. Menurut Zulkifli ini menjadi wadah yang tepat karena dalam organisasi ini banyak anak muda dengan pemikiran dan kiprah yang positif.

Baca juga: Ketua MPR RI Hadiri Pelantikan PDM & PDA Cilacap

“Saya tantang untuk membuat kegiatan-kegiatan positif yang mampu menggugah bangsa ini agar memahami, mengamalkan, dan menjaga nilai-nilai luhur bangsa,” kata Ketua MPR.

Baca juga: Ketua MPR akan Berikan Ceramah Pilar Kebangsaan

Melalui acara tersebut, nantinya para generasi muda, terutama yang berumur 15-20 tahun dapat memahami wawasan kebangsaan, simbol-simbol negara, dan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam  Pancasila.

“Jangan sampai simbol-simbol itu jadi olok-olok karena anak muda tidak diberikan pendidikan atau tidak diberi pemahaman mengenai Pancasila,” tegasnya (le)

Exit mobile version