AMM Sumbar Gelar Silaturahim Syawal dan Temu Alumni

AMM Sumbar Gelar Silaturahim Syawal dan Temu Alumni

PADANG, suaramuhammadiyah.id— Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sumbar mengadakan silaturahim syawal dan temu alumni di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar, Sabtu, (23/7). Silaturahim alumni dan AMM ini dibuka secara resmi Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar, Adrian Muis Chatib Saripado.

Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar, Adrian Muis Chatib Saripado mengatakan PW Muhammadiyah Sumbar memberikan apresiasi dan penghargaan kepada AMM yang menggelar acara ini, karena Ini pertemuan pertama yang bisa menghadirkan massa alumni dan AMM dalam jumlah banyak.

Adrian berpesan supaya AMM perlu memikirkan masa depan Muhamamdiyah masa depan Muhamamdiyah terletak di tangan anak muda, bukan ditangan orang lain makanya harus berkerja, berkerja dan berkerja untuk umat dan bangsa harus berkerja lebih dari biasanya, biasanya sendiri sekarang bersama.

PW Muhammadiyah Sumbar di masa kepemimpinan Shofwan Karim periode kedua ini selalu menggalang kebersamaan karena kebersamaan merupakan suatu hal yang urgen. Ada tiga hal kebersamaan, pertama, bersedia beranggapan baik atau positif thinking kepada siapapun, kedua, tidak mudah marah dan ketiga mudah memberikan apresiasi kepada orang lain.

“Muhammadiyah tidak bisa berbuat banyak bagi kader namun kita ketahuilah doa kami menyertai anda semuanya,” ujarnya.

Kadispora Sumbar Priyadi Syukur mengatakan kegiatan silaturahim ini sangat bermanfaat untuk mendekatkan hubungan antara senior dan yunior sekaligus sharing pengalaman antar keduanya. “Kita tidak punya banyak kader, maka rekruitment dan peningkatkan kemampuan kader menjadi sangat penting,” ujarnya.

Dia meminta IMM, IPM maupun PM, NA untuk merekrut kader potensial sebanyak-banyaknya untuk masuk di Muhammadiyah tidak saja alumni sekolah Muhammadiyah saja tetapi bisa merangkul pemuda yang bersekolah di luar sekolah Muhammadiyah. “Ini memang tidak mudah perlu ikhtiar yang ikhlas dan kerja keras dari seluruh kader, tetapi jika bersama tidak ada yang tidak mungkin,” ujarnya.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengatakan, “Ayoo kita bangkitkan semangat kebersamaan untuk Sumatera Barat berkemajuan. Kegiatan ini merupakan momentum menyatukan visi seluruh Angkatan Muda Muhammadiyah agar terus berbuat untuk umat dan demi perserikatan, visi itu diturunkan dalam berbagai bentuk apapau baik duduk di birokrat akan terus berdakwah di birokrat maupun juga yang duduk sebagai politisi menjadi kader bangsa yang membanggakan Muhammadiyah dan lain sebagainya,” ujarnya.

“Alhamdulillah,.. Muhammadiyah terus bergerak untuk membina umat dampaknya sudah sangat dirasakan, kondisi yang baik ini harus terus dipelihara dan dikembangkan untuk membesarkan Muhammadiyah,” tutur Irdinansyah yang juga Ketua Fokal IMM Sumbar.

Katanya, kita perlu menyadari kita nanti yang melanjutkan estafet kepemimpinan Muhammadiyah, makanya kita harus terus bersemangat demi perserikatan.

“Kita bergerak dan berjuang menjaga amanah ita sebagai kader bangsa, siap menjaga amanah dan tidak memalukan Muhammadiyah. Saya minta jangan segan-segan untuk mengingatkan saya jika saya salah jalan,” terangnya.

Ketua Pelaksana Silaturahim syawal dan temu alumni Murisal mengatakan kegiatan ini selain betujuan untuk merajut ukuhuwah antara AMM dengan alumni juga memunculkan potensi para kader angkatan Muda Muhammadiyah Sumbar dan memetakan potensi kader.

Penggagas silaturahim Nasrul A, mengatakan kegiatan ini untuk menjawab keresahan angatan Muda Muhammadiyah terhadap problematika umat dan merajut ukhuwah Islamiyah sesama kader.

lanjutnya, manajerial database kader adalah sebuah keniscayaan karena dengan itu kita bisa memetakan seluruh potensi angkatan Muda Muhammadiyah di Sumbar.

Tambahnya, upaya rekrutmen kader berkualitas dilakukan dengan cara mengoptimalkan peran ketiga lembaga yakni Majelis Pendidikan kader, majelis tarjih dan majelis tabligh. Diharapkan dengan sinergi ketiga lembaga ini akan banyak melahirka n kader yang profesional dan memiliki kapasitas dan integritas yang tinggi.

Deri Rizal selaku penanggung jawab acara mengucapkan terima kader atas kehadiran senior maupun sumbangsih pemikiran dan moril maupun materil sehingga acara silaturahim ini berlangsung dengan suskes dan lancar. Silaturahim Alumni/AMM ini akan kita rutinkan satu kali sebulan (RI).

Exit mobile version