IPM Sungai Beremas Gelar PKTM I

IPM Sungai Beremas Gelar PKTM I

PASAMAN BARAT, suaramuhammadiyah.id- Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sungai Beremas menggelar Pendidikan Kader Taruna Melati I (PKTM I). Kegiatan ini berlangsung digedung TK ABA Air Bangis, Sungai Beremas, Pasaman Barat, Jum`at – Ahad (22-24/7).

Hadir pada acara pembukaan Ketua Bidang Organisasi PW IPM Sumatera Barat, PDM Pasaman Barat, PD IPM Pasaman Barat, Camat Sungai Beremas, Danramil Sungai Beremas, PCM, PCA Sungai Beremas, PCPM, PCNA, PC IPM Sungai Beremas dan Wali Nagari Air Bangis.

Ipmawan Febri Budiawan Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan PKTM kali ini mengangkat tema “Revitalisasi Nilai Perjuangan Ikatan menuju pelajar Air Bangis yang berkemajuan”. Kegiatan diikuti 29 peserta ; 19 peserta berasal dari MAN 1 Air Bangis, 9 dari SMA/SMP Muhammadiyah Air Bangis dan 1 dari MTsN Air Bangis.

Ipmawan Fahrul Rizal Lubis Kabid. Organisasi PW IPM Sumbar sebagai Master Of Training (MOT) mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap PC IPM Sungai Beremas atas terselenggarannya PKTM 1 kali. PKTM bertujuan untuk membentuk karakter kader IPM yang militan. Sehingga nantinya kader IPM dapat menyumbangkan kader-kader terbaiknya untuk berbicara banyak di IPM, tidak hanya sekedar ikut-ikutan saja. PKTM 1 bukan akhir dari segalanya, namun ini justru merupakan awal dari perjuangan teman-teman di IPM, baik di ranting, cabang, maupun di daerah sekalipun

Lebih lanjut ia berharap, “Semoga para peserta dalam PKTM I Sungai Beremas dapat mengembangkan lagi ilmu yang telah didapatkannya, untuk kemudian mengamalkannya dalam membangun karakter diri dan membangun IPM Sungai Beremas yang berkemajuan.

Zul Azmal Tanjung Ketua PCM Sungai Beremas dalam arahnnya berharap agar pelajar Muhammadiyah harus tetap menjaga tradisi; tertib ibadah, tertib belajar dan tertib organisasi. Pelajar muhammadiyah harus menjadi contoh teladan ditengah-tengah masyarakat (Sulpandri).

 

Exit mobile version