“Ayah Angkat” Mendikbud Muhadjir Meninggal Dunia

MAGETAN, suaramuhammadiyah.id,- Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka dari Magetan Jawa Timur, Ustd. Salim Pradjoto guru Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr H Muhadjir Effendy sewaktu di PGA Negeri Madiun meninggal dunia. Hubungan Muhadjir dengan gurunya ini sangat dekat, sehingga Muhadjir menganggap gurunya itu sebagai ayahnya sendiri.

Salim Pradjoto meninggal Kamis (28 Juli 2016) di rumah duka  Dk. Sumber Mulyo Rt.03 Rw.01 – Jomblang – Takeran – Magetan. Salim Pradjoto sendiri merupakan orang tua kandung Prof Bambang Widagdo, guru besar Universitas Muhammadiyah Malang. Hubungan Bambang dengan Muhadjir seperti adik dan kakak.

foto: Prof Muhadjir dan Prof Bambang Widagdo ketika berkunjung ke Jepang

Prof Bambang Widagdo sendiri pernah menjadi Pembantu Rektor I Bidang Akademis sewaktu Prof Muhadjir menjadi Rektor UMM. Bambang Widagdo merupakan yunior Muhadjir 4 tahun dibawahnya.

Hubungan khusus antara Muhadjir dan Salim Pradjoto ini juga ditandai dengan permintaan Muhadjir kepada Tim Penulis Biografi  Intelektual Muhadjir untuk mewawancarai Salim Pradjoto. Muhadjir juga sering silaturahmi ke rumah Salim ketika pulang ke Magetan (le).

Exit mobile version