Tapak Suci Berjaya Di O2SN Sekolah Dasar Tingkat Nasional

Tapak Suci Berjaya Di O2SN Sekolah Dasar Tingkat Nasional

JAKARTA, suaramuhammadiyah.id– Prestasi para pesilat usia dini Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah mendominasi even Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Jenjang Sekolah Dasar Tingkat Nasional Cabang Pencak Silat Tahun 2016 yang berlangsung di Jakarta 26 hingga 27 Juli 2016. Even tahunan yang digelar Kementerian Pendidikan dan kebudayaan ini memperlombakan nomor seni tunggal putra dan seni tunggal putri, dengan diikuti oleh semua kontingen Provinsi dari seluruh Indonesia. Setiap provinsi diperkuat oleh 2 pesilat, terdiri dari 1 pesilat putra dan 1 pesilat putri.

Hasil ini merupakan kado bagi Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang pada tanggal 31 Juli 2016 bertepatan dengan Miladnya yang ke-53 tahun. Ketua I Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pendekar Besar Chamada Brajanegara menyambut gembira dan bersyukur atas prestasi para pesilatnya. Pendekar Chamada berpesan agar pembinaan para pesilat usia dini yang berprestasi di O2SN Sekolah Dasar benar-benar dikawal oleh Pimpinan Wilayahnya masing-masing sehingga pada saat dewasa nanti mereka mampu mencapai performa puncak prestasi yang optimal.

Chamada berterima kasih atas kerjasama para Pembina, orang tua, dan pesilat sehingga bisa mempersiapkan O2SN tingkat nasional dengan sangat baik. Tanpa strategi latihan dan kerjasama yang baik dari semua pihak tentu sangat sulit mempersiapkan atlet usia dini secara intensif dalam kondisi anak melaksanakan ibadah puasa Ramadahan selama sebulan penuh.

Setiap pesilat yang mengikuti turnamen ini sebelumnya telah menempuh seleksi berjenjang dari O2SN tingkat kecamatan, kabupaten, dan provinsi. Hasil kejuaraan O2SN Cabang Pencak Silat Tingkat Nasional Jenjang Sekolah Dasar tahun 2016 sebagai berikut :

Kategori Putra :

Juara I Iqbal, Pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah dari Kontingen Provinsi DKI Jakarta

Juara II Muh. Toha, Pesilat Persinas ASAD dari Kontingen Provinsi Jawa Tengah

Juara III Muh. Azka Al Azkiya, Pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah dari Kontingen Banten

Ketegori Putri :

Juara I Amel, Pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah dari Kontingen DKI Jakarta

Juara II Nahla Faiza Rahma, Siswi SD Muhammadiyah Serut Palbapang Bantul, Pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah dari Kontingen D.I. Yogyakarta

Juara III Azwa Diva, Pesilat PSHT dari Kontingen Sulawesi Tengah

(ara/sm)

 

Exit mobile version