KAUMY Sumbar Dikukuhkan

KAUMY Sumbar Dikukuhkan

SUMBAR.suaramuhammadiyah.id-Demi terjalinnya silaturahmi antar alumni Universitas Muhammadiyah Yokyakarta (UMY) di Sumatera Barat,  telah dibentuk Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) Sumatera Barat (Sumbar) sekaligus dikukuhkan Sabtu (16/7) di Hotel Daimens Bukit Tinggi.

Menurut ketua panitia pengukuhan, Ferry Hamid Loedy DT Marajo, dihadapan puluhan alumni UMY, perlu sekali katanya membangun silaturahmi yang erat agar semua jaringan alumni dapat juga  terjaga koordinasinya sehingga bisa memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa terutama di Sumbar.

“Sekarang UMY sudah menjadi Universitas bintang 5 yang diperhitungkan secara Internasional, 85% alumni UMY sudah bekerja, sehingga perlu kiranya membangun jaringan lebih luas, lebih solid, kompak dan dapat memberikan sumbangsih secara sehat,” terang Ketua Panitia Pengukuhan KAUMY Sumbar.

Dikesempatan itu hadir Pimpinan Pusat KAUMY Yogie Maharesi Ketua  I Bidang Organissi dan Komunikasi, ia memberikan harapan agar KAUMY Sumbar nantinya perlu melakukan pendataan alumni guna membangun jaringan secara nasional,  jaringan tampa kopetensi bukan apa-apa, oleh sebab itu harus disenergikan karna yang menjadi ujung tombak kedepan lebih di arahkan kepada daerah.

“Mohon kiranya memberikan masukan berupa sumbangsih dalam bentuk format kegiatan yang lebih menarik dan memanfaatkan potensi yang ada untuk kemajuan daerah,” tegasnya.

Disamping itu Ketua KAUMY Sumbar Yusdavidson, Dt. Panglimo Bertuah  bertekad kedepannya KAUMY Sumbar mudah-mudahan lebih baik dari pada daerah lain dan tidak terlepas dari dukungan rekan-rekan alumni. “Mudah-mudahan saya tau kemana harus saya bawa organisasi ini serta kawan -kawan alumni juga dapat mengikuti saya,” harapnya

Pengukuhan ini dihadiri juga oleh Ketua KAUMY Lampung dan Ketua KAUMY Sumatera Utara (SUMUT) dan rekan-rekan KAUMY Riau serta Puluhan alumni se-Sumbar (Novia Anizar/Ade Herdiwansyah).

Exit mobile version