Goodwill Zubir: Jika Pimpinan Tidak Amanah, Muhammadiyah Akan Dipimpin Orang Gila

Goodwill Zubir: Jika Pimpinan Tidak Amanah, Muhammadiyah Akan Dipimpin Orang Gila

ENREKANG, suaramuhammadiyah– Ketua PP Muhammadiyah Goodwill Zubir menyatakan bahwa keberadaan pimpinan Muhammadiyah yang jujur dan amanah dalam menjalankan tanggung jawabnya merupakan hal penting yang tidak boleh diabaikan. Menurut Goodwill, apabila para pimpinan di Muhammadiyah tidak mau menjalakan amanahnya/tugas-tugasnya, maka tunggulah Muhammadiyah akan dipimpin oleh orang gila.

“Kadang kita temui kader-kader Muhammadiyah yang muncul saat momen-momen tertentu saja seperti  musycab, musyda, maupun Muktamar, kalau ngomong bicaranya lantang namun tidak menjalankan amanah,” tuturnya saat menyampaikan tausiyah dalam acara Syawalan 1437 H di Masjid Nurul Haq Baraka Kabupaten Enrekang, Selasa, 12 Juli 2016, dengan tema Gerakan Pencerahan Menuju Enrekang yang Berkemajuan.

“Orang yang mati syahid bukanlah orang yang meninggal di peperangan saja, akan tetapi kader Muhammadiyah yang menjalankan amanah dengan baik dan dia wafat maka dia dapat diakatan mati syahid, sebab semua yang dikerjakan di Muhammadiyah itu nilainya adalah ibadah namun kuncinya adalah Ikhlas,” ungkap Goodwill Zubair.

Goodwill menjelaskan bahwa tidak ada satupun ormas di dunia yang menyamai Muhammadiyah pada segi banyaknya amal usahanya. “Bahkan jika saya keluar negeri, orang sering menyebut Muhammadiyah adalah negara di dalam negara,” ujarnya.

“Kepada seluruh warga Muhammadiyah dan pimpinan di Muhammadiya mari kita meraih ridho Allah lewat Muhammadiyah. Sebagai kader Muhammadiyah kita harus memiliki ilmu tentang Muhammadiyah, agar nantinya kita tidak kecewa dengan Muhammadiyah. Bahwa Muhammadiyah adalah organisasi gerakan amar ma’ruf nahi mungkar, gerakan pemurnian akidah, sehingga umat islam memiliki akidah yang benar, ibadah yang benar dan akhlak yang benar serta benar cara hidupnya. Dan Muhammadiyah itu disegani oleh kawan dikagumi oleh lawan,” jelasnya.

Kegiatan Silaturahim dan Syawalan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Enrekang yang dirangkaikan dengan  Pelantikan Pengurus (Ketua & Anggota) Pimpinan Cabang Muhammadiyah se- Kab Enrekang dan Pembukaan Baitul Arqam Kepala dan guru sekolah/madrasah Muhammadiyah se-Kab Enrekang itu dihadiri oleh ratusan pimpinan dan warga Muhammadiyah se-Kabupaten Enrekang (Ilham Kamba).

Exit mobile version