Lazismu Taiwan Salurkan Zakat di Indonesia dan Taiwan

Lazismu Taiwan Salurkan Zakat di Indonesia dan Taiwan

TAIWAN, suaramuhammadiyah.id— Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) tidak hanya berkiprah di dalam negeri. Dedikasinya bahkan hingga mancanegara, seperti Taiwan. Dengan digerakkan oleh anak-anak muda yang tergabung dalam wadah PCIM, Lazismu Taiwan berhasil mengumpulkan dan mentasyarufkan (menyalurkan) zakat fitrah tahun 1437 Hijriyah ke berbagai daerah di Indonesia dan Taiwan.

“Lazis Muhammadiyah (LazisMu) Taiwan bersyukur kepada Allah swt  atas tersampaikannya amanah zakat fitrah yang kami terima dengan tersalurkannya semua zakat fitrah dari para muzakki di Taiwan pada ramadhan 1437 H ini. Juga berterima kasih atas kepercayaan Muzakki kepada LazisMu Taiwan. Semua zakat fitrah yang masuk disalurkan oleh LazisMu Taiwan berupa beras sebagai bahan makanan pokok warga Indonesia,” ujar Adam Jerusalem, selaku Ketua LazisMu Taiwan.

Baca juga: MyLazismu PCIM Malaysia Optimalkan Zakat

Secara kuantitas, para muzakki (orang yang menunaikan zakat) pada tahun 1437 H, melalui Lazismu Taiwan ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Jumlah Muzakki mencapai 160 orang. Adapun jumlah zakat yang diterima dalam bentuk uang  sebesar 34.500 NTD atau setara Rp 14.145.000 atau sekitar 1,5 ton beras.

Dari jumlah itu, panitia menyalurkan zakat Lazismu Taiwan  ke Desa Balongan blok Kesambi Jawa Barat, Desa Sidomulyo Kecamatan Bangunrejo, Desa Sendang Ayu Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah, Desa Sriti Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo, Desa Karangnangka kecamatan Binangun kabupaten Cilacap, Desa Baosan Lor kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Desa Tosanan Njengglik dan Ngrandu Kauman Karang Ayu kecamatan Cepiring Kendal Jawa Tengah, Desa Panggung Sari Cilacap, Desa Braja Kencana Lampung Timur, dan beberapa daerah lainnya.

Baca juga: Program Perdana Zakat PCIM Jerman Raya

Adam menyatakan bahwa selain di Indonesia, kegiatan tasyaruf zakat fitrah oleh Lazismu Taiwan juga diadakan di Taiwan, tepatnya di Kota Nanshijao, Taipei,  Zhongli dan Taoyuan (Adam Jerusalem/rbs).

Exit mobile version