Panti Art Show Ajang Kreatifitas dan Prestasi Anak

Panti Art Show Ajang Kreatifitas dan Prestasi Anak

PURWOREJO, suaramuhammadiyah.id –Dalam rangka Milad Panti Asuhan Yatim dan Tuna Netra Muhammadiyah Purworejo ke-66 diselenggarakan ajang kreasi, inovasi dan prestasi anak panti yang dikemas dalam tajuk Panti Art Show betempat di halaman kantor pengurus PAYM, Ahad (31/7). Agenda ini seluruhnya dipersiapkan oleh anak-anak panti asuhan sebagai wujud ekspresi kreatifitas mereka, dari mulai persiapan tempat hingga penampilan-penampilan. Ajang semacam ini sudah terselenggara secara rutin selama beberapa tahun terakhir dengan variasi yang berbeda-beda.

“Mewakili teman-teman panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mendukung terlaksana agenda malam hari ini dengan baik. Semoga mahakarya kreasi, inovasi dan prestasi yang kami tampilkan dapat memberikan inspirasi dan menghibur di sela-sela kesibukan sehari-hari,” ujar Khosim Nahari selaku Ketua Panitia Panti Art Show.

Baca juga: MDMC Purworejo Distribusikan School Kit

Ajang kreasi kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Al Ma`un, Kita Ciptakan Peradaban yang Islami”. Diawali dengan penampilan memukau Tim Hadrah PAYM Purworejo yang beberapa waktu lalu turut tampil bersama Tim Serambi Bagelen pada Tabligh Akbar Jawa Tengah Bersholawat bertempat di komplek Gubernuran Jawa Tengah, (19/7) lalu. Lalu dilanjutkan dengan pembukaan agenda yang ditandai dengan pemotongan tali pengikat balon udara bertuliskan “Panti Art Show 2016” oleh Kepala PAYM Purworejo Sajiyo BA.

“Semua yang ditampilkan dalam ajang kreasi, inovasi dan prestasi kali ini murni seluruhnya disiapkan oleh anak-anak panti. Kami hanya mengetahui dan menyetujui dalam pengajuan agenda. Sehingga semoga lembaga ini ke depan semakin mantap dalam membumikan semangat Al Ma`un pelayan sosial yang mana telah beroperasi sejak 1 Agustus 1950 lalu,” sambut Sajiyo yang juga merupakan Ketua PCM Purworejo.

Baca juga: IMM Purworejo Konsisten Advokasi Difabel

Semua rangkaian berlangsung sukses dan memukau, mulai dari lantunan merdu surat Al Balad dan Al Ma`un oleh anak tunanetra, Islamic acoustic, kultum hikmah “Makna Penting Bersyukur”, Mini Band PAYM, Goyang poco-poco ala panti, Papua Revolution Dance, Wayang Puppet Panti, Tapak Suci, Pantomim, Zapin Dance, Tari Saman khas Aceh, pemutaran video documenter Historical of PAYM Purworejo, video kegiatan sehari-hari dan video momentum outbond PAYM (akh).

Exit mobile version