Rilis Album Muhammadiyah New Version 2, Versi Keroncong Jadi Icon

Rilis Album Muhammadiyah New Version 2, Versi Keroncong Jadi Icon

Proses Pengambilan Gambar Video Klip di Pantai Balekambang hari ini, Senin (1/8)

MALANG. suaramuhammadiyah.id-Katanya awalnya hanya coba-coba, tapi SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, Malang dengan band D’Croof-nya yang bekerjasama dengan Suara Muhammadiyah akan segera merilis album ke 2 yang berisi arasemen ulang lagu-lagu Muhammadiyah, termasuk yang diarasemen dalam versi keroncong. Lagu-lagu Muhammadiyah new version 2 yang diarasemen ulang menjadi lebih fresh inipun diharapkan memiliki daya tarik tersendiri di kalangan tua dan muda terlebih dengan kehadiran versi keroncong yang menjadi icon dalam album tersebut. suaramuhammadiyah.id pun terus mengikuti proses produksi hingga saat finishing yang hanya tinggal menghitung jari ini.

“Untuk arasemen semua sudah fix tinggal pengambilan dua video klip lagi yang masih kita proses. Insya Allah 10 hari ke depan bisa selesai,” terang Arief Joko Suryadi, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen kepada suaramuhammadiyah.id, kemarin (31/7).

Baca juga: SM Segera Luncurkan Lagu­-Lagu Muhammadiyah Versi Baru

Proses Pembuatan Klip untuk Versi Keroncong

Ada 11 lagu yang akan disajikan dalam album kedua ini seperti mars Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Naisyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Hizbul Wathan, Tapak Suci, termasuk lagu Sang Surya serta lagu-lagu Muhammadiyah yang masih populer disenandungkan di berbagai event. Arif pun mengakui bahwa pergeseran zaman dan selera musik yang semakin berkembang harus diimbangi dengan adanya upaya mensyiarkan kembali, termasuk lagu-lagu persyarikatan agar tidak lekang dimakan zaman dan jangkauan pendengarnya pun tidak berhenti di kalangan terdahulu saja.

“Kami mencoba untuk merambah ke dunia entertainment, agar lebih fresh sehingga lebih sering diputar di acara-acara sekolah sehingga lebih familiar di telinga kita dan memberikan nuansa-nuansa yang tidak kaku. Jadi anak-anak cepat hafal,” imbuh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen.

Baca juga: Dowload Lagu dan Lirik Theme Song Muktamar XX IPM “Generasi Berkemajuan”

Saat ditanya soal proses pembuatan album, Arief menjelaskan bahwa timnya termasuk band andalan bernama D’Croof dengan 5 personil termasuk vokalis ini pun sudah mulai melakukan proses produksi sebelum bulan Ramadhan tahun ini. Untuk pembuatan Video Klip, beberapa lokasi outdoor yang memiliki pesona tersendiri telah dipersiapkan. Di antaranya adalah Puncak Batu Malang, Pantai Balekambang, Stadion Kanjuruhan dan beberapa lokasi yang belum disebutkan namanya pun memang sengaja untuk menambahi rasa penasaran pendengar yang sudah tidak sabar menunggu tanggal rilisnya. “Kita memang sangat maksimal memanfaatkan waktu untuk menyelesaikan ini dan ini tergolong sangat cepat untuk proses produksi. Apalagi, semua lagu terdiri video klip. Insya Allah, karena kita berbekal semangat syi’ar,” sebut Arief.

Proses Pengambilan Gambar Video Klip di Stadion Kanjuruhan

Selain juga turut serta mendampingi secara langsung setiap prosesnya, Arief pun menyebutkan bahwa perumusan konsep album ini seluruhnya ditangani oleh para siswa jurusan Broadcasting Pertelevisian SMK 5 Muhammadiyah Kepanjen. “Kebetulan kami punya jurusan itu dan memang khususnya dalam hal perfilman sudah sampai level nasional. Jadi kita manfaatkan kesempatan ini agar mereka bisa belajar,” tuturnya.

Lihat video di: SANG SURYA (Suara Muhammadiyah)

Harapan Arief karya dan kreativitas ini bisa turut menyemarakkan persyarikatan. Walaupun berawal dari musik, akan mampu menjadi spirit serta semangat dakwah di kalangan anak muda. Seperti lomba-lomba serta acara musik di sekolah-sekolah Muhammadiyah pun berpeluang untuk bisa memasukkan lagu-lagu yang telah diarasemen ini sebagai acuan agar para remaja bisa berkarya sambil mengenal lebih dekat. “Karena lagu-lagu Muhammadiyah ini sangat bagus syair dan maknanya, sayang sekali jika tidak terus diperkenalkan kembali kepada generasi penerus persyarikatan. Mungkin dengan nuansa-nuansa yang lebih segar,” tandasnya (Th).

 

Exit mobile version