Bupati Akui Muhammadiyah Telah Banyak Membantu Banyuwangi

Bupati Akui Muhammadiyah Telah Banyak Membantu Banyuwangi

BANYUWANGI.suaramuhammadiyah.id-Sebanyak lebih dari 4000 massa yang terdiri dari pimpinan, kader, simpatisan dan warga Muhammadiyah memadati Gesibu Blambangan Banyuwangi pada Ahad, 31 Juli 2016. Massa itu berasal dari 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi, H Abdullah Azwar Anas MSi yang turut menyambut dan mendampingi Ketua Umum PP Muhammadiyah dalam sambutannya mengatakan, selama ini Muhammadiyah di Banyuwangi telah bersinergi secara baik dengan pemerintah kabupaten Banyuwangi. Sekolah-sekolah milik Muhammadiyah telah meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak muda di Banyuwangi. Tangan pemerintah terbatas, perlu dukungan yang banyak dari masyarakat, salah satunya Muhammadiyah. “Untuk itu atas nama pemerintah saya ucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah”, ujar Anas.

Anas juga menjelaskan bahwa program-program unggulan di Kabupaten Banyuwangi. Salah satu yang diunggulkan adalah konsep pariwisata ecotourism yang merupakan wisata yang jauh dari kehingar-bingaran. “Hiburan malam di Banyuwangi bukan tempat karaoke dan discotik. Tempat hiburan malam di Banyuwangi adalah panorama blue fire di Ijen dan dilanjutkan dengan olahraga di alam bebas pada pagi harinya”, lanjut bupati yang baru saja terpilih untuk masa ngabdi kedua tersebut.

Seperti diketahui, acara pelantikan bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah se Banyuwangi itu diselenggarakan secara meriah di Gesibu Blambangan Banyuwangi. Acara yang dimulai pada pukul 18.00 itu berlangsung tertib, meski mundur dari jadwal semula. Acara tersebut juga diisi dengan pergelaran hiburan dari peserta didik sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Banyuwangi. Ada juga santunan kepada yatim piatu dari Panti Asuhan Budi Mulia Muhammadiyah Banyuwangi, serta penyaluran dana CSR melalui Muhammadiyah oleh Bank Syariah Mandiri Banyuwangi (dokhan-pkurgj)

 

Exit mobile version