Muhammadiyah Adiwerna Gelar Musycab

Muhammadiyah Adiwerna Gelar Musycab

TEGAL, suaramuhammadiyah.id– Pergelaran Musyawarah Muhammadiyah tingkat Kabupaten Tegal telah dilaksanakan pada pertengahan bulan Maret yang lalu, dengan menghasilkan program – program yang selaras dengan tema yang diusung yaitu “Muhammadiyah Gerakan Pencerahan untuk Kabupaten Tegal Berkemajuan“ serta melahirkan tokoh – tokoh muda yang menjadi nahkoda pimpinan persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Tegal.

Sebagai agenda selanjutnya adalah Musyawarah Cabang tingkat kecamatan. Sebagai permusyawaratan tertinggi di tingkat Cabang Muhammadiyah, yang dimaksudkan untuk mengevaluasi dan merancang program – program ke depan agar bisa lebih baik. Untuk itu, Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Adiwerna juga mengadakan Musycab pada Ahad, 17 Juli 2016 di Aula PAY Zaenab Masykur – Tembok Banjaran, diikuti oleh seluruh anggota pleno Cabang Muhammadiyah Adiwerna, dan pimpinan ortom tingkat cabang serta pimpinan majelis dan lembaga.

Agenda Musypimcab yaitu pengesahan tata tertib Musycab, pengesahan tata tertib pemilihan dan pemilihan 64 bakal calon anggota pimpinan yang sudah masuk ke panitia pemilihan untuk dipilih di musypimcab menjadi 33 calon tetap anggota pimpinan cabang Muhammadiyah Adiwerna yang nantinya dari 33 nama yang terpilih akan dipilih kembali menjadi 11 Nama yang nantinya menjadi anggota formatur Pimpinan Cabang Muhammadiyah Adiwerna periode 2015 – 2020.

Fatchuri selaku Ketua PCM Adiwerna saat sambutan di arena Musypimcab mengatakan  dirinya berharap di arena musypimcab ini akan terpilih orang – orang yang sanggup mengemban amanah persyarikatan dengan baik, dan nantinya bagi nama yang terpilih dengan suara terbanyak untuk menjadi ketua.  “Saya akan siap dukung siapapun yang jadi ketua,” ujarnya.

Sebagai rangkaian dari pagelaran Permusyawaratan Cabang ini, dari pihak Angkatan Muda Muhammadiyah (PC IPM, PC NA, PC PM, PC HW, PC Tapak Suci) juga turut andil menyukseskan acara dengan mengadakan gebyar Musycab diantaranya mengadakan Pengajian Akbar pada hari Minggu, 29 Mei 2016 lalu dengan mengundang ustaz Syakir Jamaludin MA dari Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah,.

Sementara itu Pimpinan Cabang Aisyiyah di semarak Gebyar juga mengadakan lomba keputrian pada hari Minggu, 17 Juli 2016 lalu yang ditempatkan di kompleks TK ABA Tembok Banjaran diantaranya lomba menghias parcel, lomba memasak olahan dengan bahan dasar Jagung, dan lomba merangkai bunga yang diikuti dari perwakilan ranting – ranting Aisyiyah, NA dan IPM.

“Sebagai acara puncak gebyar jelang Musycab, ayo semua warga Muhammadiyah dan simpatisan untuk mengikuti pawai ta’aruf gebyar Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Adiwerna besok pada hari Sabtu, 30 Juli 2016,“ ujar Wahyudi ketua PCPM Adiwerna (Hendra Apriyadi /MPI PDM Kab Tegal).

Exit mobile version