DPP IMM Segera Dilantik Ketua Umum PP Muhammadiyah

DPP IMM Segera Dilantik Ketua Umum PP Muhammadiyah

JAKARTA.suaramuhammdiyah.id-Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) periode 2016-2018 akan segera dilantik secara resmi pada Sabtu, 6 Agustus 2016. Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Haedar Nashir MSi telah menyatakan kesediannya untuk hadir dan melantik langsung Taufan Putra Revolusi Korompot, dan segenap jajaran structural DPP IMM. Serangkaian agenda pelantikan akan diselenggarakan di Aula KH Ahmad Dahlan, Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya Jakarta Pusat.

baca juga: IMM Saat Ini Bermuktamar, Apa Harapan Buya Syafii, Ketum PP Muhammadiyah, Sekum PP Muhammadiyah kepada IMM?

Menurut penuturan ketua umum DPP IMM terpilih, Taufan Putra Revolusi Korompot, prosesi acara pelantikan mengalami penundaan karena beberapa alasan. Terutama karena factor teknis dan mepetnya waktu menjelang bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah dan bertepatan dengan libur Idul Fitri.

baca juga: Pembahasan LPJ di Muktamar IMM Telah Usai, Siapa Menolak dan Siapa Menerima?

“Pelantikan seharusnya dalam jangka waktu yang tidak jauh dengan pelaksanaan muktamar. Namun karena muktamar dan rangkaian rapat formatur selesai di pertengahan bulan Ramadhan dan mendekati lebaran, maka tidak memungkinkan untuk mempersiapkan hal-hal teknis. Sehingga kami berinisiatif untuk melaksanakan pelantikan pasca lebaran,” ungkap Taufan kepada suaramuhammadiyah.id.

baca juga: Muktamar IMM Resmi Dimulai, Beni Minta “Luruskan Kiblat Bangsa” Diteruskan

Taufan tidak menapik adanya dinamika internal yang ikut mempengaruhi keterlambatan prosesi pelantikan. Namun semua permasalahan itu telah diselesaikan secara internal. “Memang ada dinamika pasca muktamar, namun Alhamdulillah bisa terselesaikan,” tutur Taufan.

Berdasarkan hasil rapat 13 formatur terpilih, sebanyak 28 nama masuk dalam jajaran struktur ketua bidang dan sekretaris bidang, untuk mendampingi Taufan Putra Revolusi Korompot sebagai Ketua Umum dan Ali Mutohirin sebagai sekretaris jenderal, periode dua tahun kedepan. Taufan bertekad untuk mengembalikan paradigma IMM sebagai ortom yang menjadi pelopor, penerus, penggerak, dan pelejit Persyarikatan, terutama dalam proses transformasi nilai (Ribas).

Exit mobile version