Kunci Penting Menjalankan Amanah di Muhammadiyah adalah Soliditas

Kunci Penting Menjalankan Amanah di Muhammadiyah adalah Soliditas

BANYUMAS, suaramuhammadiyah.id– Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah (PCM-PCA) kecamatan Purwokerto Selatan mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) bersama, Ahad (31/7) lalu. Muscab kali ini diikuti 52 anggota pengurus dari 14 PCM dan PCA, serta dihadiri perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas Drs H Ahmad Supartono MSI, dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Banyumas, Hj Solihah Daliman, Majelis Wakil Cabang NU dan Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Puwokerto Selatan, serta seluruh jajaran Muspika Purwokerto Selatan.  Muscab kali ini mengusung tema “Gerakan Pencerahan Menuju Purwokerto Selatan Berkemajuan”.

Menurut Ketua Panitia,  Heri Purnomo, dengan diadakannya muscab diharapkan memberikan pencerahan dan bermanfaat untuk kemajuan perkembangan Muhammadiyah pada khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya. “Semoga seluruh masyarakat dapat terus turut andil membangun kerukunan beragama, serta meningkatkan toleransi. Itu semua merupakan semangat gerakan pencerahan menuju Purwokerto Selatan Berkemajuan,” papar dia, di sela sambutan membuka acara, yang terselenggara di aula SMK Muhammadiyah 3 Purwokerto.

Lebih lanjut Heri mengatakan, PCM dan PCA Purwokerto Selatan berkomitmen untuk dapat bersinergi dengan pemerintahan ditingkat kecamatan, agar dapat berkiprah di bidang agama, pendidikan, sosial, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemaslahatan umat. “Peserta yang hadir dapat aktif dan inovatif sehingga bisa lebih memahami secara komperhensif mengenai langkah-langkah kegiatan Amal Usaha Persyarikatan,” katanya.

Perwakilan PDM Kabupaten Bayumas Drs Ahmad Supartono MSI, mengatakan, kunci penting menjalankan Muhammadiyah adalah sinergitas, soliditas, amanah dan memegang teguh kaidah organisasi. “Pilihlah pemimpin yang dapat membawa kemajuan Muhammadiyah menuju Purwokerto yang berkemajuan,” jelasnya.

Berdasarkan proses pemilihan suara terbanyak dan hasil musyawarah formatur, maka menetapkan Drs Abdul Munir sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Purwokerto Selatan periode 2015–2020. Sedangkan dari hasil pemilihan di Aisiyah juga telah menetapkan  Hj Sugiyanti Kundi SPd sebagai ketua baru Pimpinan Cabang Aisyiyah Purwokerto Selatan periode. 2015– 2020 (Ziz).

 

Exit mobile version