Tamu Dari Negeri Sakura di Adiwerna

Tamu Dari Negeri Sakura di Adiwerna

ADIWERNAsuaramuhammadiyah.id -Ada suasana yang berbeda di SMP Muhammadiyah Adiwerna (Musawerna), pasalnya pada hari Selasa (02/08), SMP Muhammadiyah Adiwerna (Musawerna) kedatangan tamu istimewa dari negara Matahari Terbit.

Miss Ogawa saat menjadi memperkenalkan huruf-huruf kanji kepada para murid SMP Muhammadiyah Adiwerna

Ya tamu dari Jepang ini sengaja berkunjung ke Indonesia Tepatnya di Tegal yaitu di SMP Muhammadiya Adiwerna. Tujuan kedatangan adalah untuk memberikan motifasi kepada siswa-siswi Musawerna. Miss Ogawa sengaja datang langsung ke sekolah untuk memberikan motivasi. Kegiatan ekstrakurikuler Bahasa Jepang di sekolah ini sudah dua tahun berlangsung. Namun sekarang baru bisa belajar langsung dengan orang Jepang. Tutur Kepala SMP Musawerna Bapak Turrahman,S.Pd.I.

Baca juga: SMP Muhammadiyah Adiwerna Adakan Wisuda Tahfidz Perdana

Miss Ogawa merupakan teman Bapak Fatach, guru yang selama ini mengajar ekstra bahasa Jepang. Dalam pertemuan yang singkat ini miss Ogawa memberikan ilmu tentang huruf Hiragana. Siswa pun mengikutinya dengan antusias. Menurut Miss Ogawa Ia berkunjung ke Indonesia sudah tiga kali ini. Dan makanan yang paling Ia suka ialah “Sate Kambing dan serabi” Ucapnya dengan logat Jepang, yang disambut tepuk tangan meriah para siswa dan menjadikan suasana semakin bersemangat.

Baca juga: Komite Sekolah Muhammadiyah Beragama Nasrani Relakan Rumahnya Untuk Ruang Belajar 

Turrachman berharap dengan datangnya Miss Ogawa siswa-siswi lebih termotivasi untuk belajar Bahasa Jepang. Sehingga kedepannya siswa lebih giat dalam belajar bahasa Asing. Karena keterampilan bahasa asing di era yang sekarang sudah menjadi kebutuhan kita. Dengan keterampilan tersebut wawasan kita dapat lebih luas lagi, papar Turrachman lebih lanjut (Riza/MPI Kab.Tegal)

Exit mobile version