Zona Halal Segera Terwujud di Jakarta

Zona Halal Segera Terwujud di Jakarta

JAKARTA, suaramuhamammadiyah.id,- Zona Halal segera terwujud di Jakarta. Untuk mewujudkan hal ini telah dilakukan Nota Kesepakatan Bersama antara PT Pelanuhan Indonesia II (Persero) dan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Selaa (2/8/16).

Kesepakatan dilakukan di tengah The 12th World Islamic Economic Forum di Jakarta Convention Center, Senayan. Kesepakatan berisi Penyusunan Kajian Kerjasama Pembangunan dan Pengoperasian Integreted Logistic Area di Kawasan JIEP.

Kerjasama ini dilakukan untuk merealisasikan Halal Port (pelabuhan halal), Halal Zone dan Halal Hub. Halal hub merupakan transit area untuk produk-produk dari negara-negara non-muslim dengan tujuan ke negara-negara mayoritas muslim seperti Indonesia.

Selain itu, langkah kerjasama ini akan mendukung Halal Port yang diinisiasi anak perusahaan IPC, PT Multi Terminal Indonesia (PT MTI) menjadi efektif dan bernilai. Apalagi, PT MTI sudah menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada awal 2016 silam.

Penandatangan kesepakatan ini disaksikan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Ketua Tim Percepatan Pariwisata Halal Kementerian Pariwisata, Riyanto Sofyan, Program ini juga akan menunjang program wisata halal di Indonesia (le).

Exit mobile version