Dahnil Anzar Tularkan Virus Positif ke AMM Kendal

Dahnil Anzar Tularkan Virus Positif ke AMM Kendal

KENDAL.suaramuhammadiyah.id Dalam rangka mengumpulkan kembali balung pisah, beberapa waktu lalu Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kendal menggelar sillaturrahim kader Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) se-Kabupaten Kendal. Kegiatan yang berlangsung di aula Ahmad Dahlan lantai tiga gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kendal diikuti ratusan kader dan pimpinan AMM se-Kab. Kendal, PCM, PCA, jajaran anggota PDM Kendal dan juga dihadiri ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Akhmad Sulkhan selaku ketua PDPM Kendal dalam kata sambutannya berharap kepada Dahnil agar bersedia menanamkan virus keberanian kepada segenap kader. “Melalui forum sillaturrahim, kami kader AMM Kendal butuh virus keberanian membela kebenaran sebagai modal dakwah amar makruf nahi mungkar. Sillaturrahim yang dibangun oleh kader AMM dengan Muhammadiyah akan melahirkan jiwa ukhuwah,” ujarnya.

Sedangkan ketua PDM Kendal, Muslim mengingatkan kembali kepada AMM Kendal untuk percaya diri. “Menjadi kader Muhammadiyah jangan berkecil hati, merasa minder, dan tidak konsisten, Muhammadiyah butuh AMM yang tegas, istiqomah, berani tampil paling depan membela kebenaran, dan tidak tingak – tinguk,” tegasnya

Sedangkan Dahnil dalam ceramahnya menilai Muhammadiyah masih langka dengan instrumen –instrumen sillaturrahim. “Meski sillaturrahim sebagai salah satu ajaran Islam yang substansinya adalah  mengikat hati sesama muslim sebagai ikhtiar yang kuat agar tidak bercerai berai, namun di lingkungan persyarikatan instrumen sillaturrahim yang berbentuk budaya masih terbatas pada pengajian dan rapat – rapat organisasi,” katanya. (Abdul Ghofur)

 

 

 

 

 

 

 

Exit mobile version