Pemerintah Jepang Berikan Penghargaan Kepada Din Syamsuddin

Pemerintah Jepang Berikan Penghargaan Kepada Din Syamsuddin

JAKARTA, suaramuhammadiyah.id– Atas sumbangsihnya dalam meningkatkan hubungan baik antara Indonesia-Jepang, Mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dianugerahi Penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang 2016 oleh Pemerintah Jepang. Penganugerahan itu akan diberikan oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki kepada sosok yang juga aktif mempromosikan perdamaian dan dialog antar umat beragama, di Denpasar, Bali berupa surat penghargaan serta cenderamata.

Penghargaan ini diberikan kepada para individu dan organisasi yang memiliki prestasi dan jasa di kancah internasional dalam rangka mengakui kontribusi mereka dalam mempromosikan hubungan baik dengan Jepang.  Penghargaan ini juga bertujuan untuk menunjukkan dukungan masyarakat Jepang terhadap kiprah para penerima penghargaan.

Ada 142 individu dan 31 kelompok dari Jepang dan negara-negara lain yang akan dianugerahi penghargaan tersebut. Selain sebagai bukti kontribusi penerima dalam meningkatkan hubungan yang harmonis dengan Jepang, penghargaan ini juga dimaksudkan agar masyarakat di manca negara dapat mendukung serta berperan untuk menjalin persahabatan dengan masyarakat Internasional dan meningkatkan mutual understanding dengan pemerintah Jepang khususnya.

Selain Din Syamsudin, penghargaan yang sama juga untuk Tsuneo Sengoku. Ia yang juga berprofesi sebagai pelatih dan kepala dari Sengoku Internastional Judo Hall dinilai berjasa dalam mempromosikan olah raga tradisional Jepang yaitu Judo di Indonesia (Th).

Exit mobile version