Semarakan Muscab, 265 siswa TK ABA/BA Ikut Lomba Mewarnai

Semarakan Muscab, 265 siswa TK ABA/BA Ikut Lomba Mewarnai

KLATEN, suaramuhammadiyah.id– Sebanyak 265 anak TK ABA/BA ‘Aisyiyah Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Sabtu pekan lalu telah mengikuti lomba mewarnai yang diadakan oleh Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal yang mengambil tempat di Balai Desa Mireng, Trucuk, Klaten.

Ketua Majlis Dikdasmen ‘Aisyiyah PCA Trucuk, Klaten Siti Marjuqoh, SPd. AUD, dalam siaran pers mengatakan, bahwa kegiatan lomba mewarnai ini dalam rangka menyemarakkan Musycab ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah  periode Muktamar 47.

Adapun tujuan diselenggarakan lomba mewarnai ini dalam rangka memberikan wadah kepada anak didik untuk mengembangkan imajinasinya, daya pikirnya untuk menghasilkan hasil karya seni nan indah. Dalam lomba anak didik harus memadukan warna untuk digoreskan pada pola gambar yang telah tersedia, sehingga akan menghasilkan karya seni yang indah mempesona. Selain itu sebagai sarana meningkatkan kualitas pendidikan di lembaga pendidikan pra sekolah (TK/KB) dan sekaligus sebagai ajang kompetisi. Dalam lomba ini panitia menyediakan hadiah berupa piagam penghargaan dan trophi.

Setelah dewan juri yang ketuai oleh Mawardi Ketua IGTKI Kabupaten Klaten, melakukan pengamatan dan penilaian hasil kerja anak didik, akhirnya dapat ditetapkan pemenang antara lain peserta putra juara I diraih oleh anak didik dari  TK ABA Bero IV, juara II diraih dari TK ABA Bero III, juara III diduduki oleh BA Puluhan. Sedangkan juara harapan I diraih oleh TK ABA Planggu, harapan II  BA ‘Aisyiyah Kradenan 2, dan juara harapan III diraih oleh TK ABA Sajen III.

Sedangkan untuk juara peserta putri diraih oleh TK ABA Gaden I, juara II BA ‘Aisyiyah Kradenan 3, dan juara III diraih oleh TK ABA Sajen II. Sedangkan untuk juara harapan I diraih oleh BA ‘Aisyiyah Mireng II, harapan II diraih oleh  TK ABA Bero IV serta harapan III diduduki oleh BA Mireng I ( Paimin JS).

Exit mobile version