Tabligh Akbar Milad IPM ke-55 di Pasbar akan Dihadiri Ribuan Pelajar Muhammadiyah

Tabligh Akbar Milad IPM ke-55 di Pasbar akan Dihadiri Ribuan Pelajar Muhammadiyah

PASAMAN BARAT, suaramuhammadiyah.id– Tabligh akbar Milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke-55 sekaligus penyerahan piagam penghargaan kepada sekolah yang mengenakan Batik IPM akan dilaksanakan pada Sabtu, (6/8) ini Acara yang diprakarsai oleh PW IPM Pasaman Barat ini akan dihadiri setidaknya 3000 Pelajar Muhammadiyah, bertempat Balerong Bupati Pasaman Barat.

Tabligh akbar ini djadwalkan dibuka secara resmi ketua PP IPM M Khoirul Huda dan pencerahan dari Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr.  Dasman Lanin, PHd Dengan tema “Menggerakan daya kreatif menuju pelajar berkemajuan”.

Ketua PW IPM Anton Risno mengatakan Tabligh akbar ini merupakan rangkaian kegiatan Milad IPM ke-55, yang sudah dimulai dengan pelatihan kader madya taruna melati III sekaligus bedah buku surat galau untuk tuhan di Kabupaten Solok pada 25-31 Juli 2016 lalu.

Ia mengharapkan kegiatan ini bisa membangkitkan ghirah kemuhammdiyah kader IPM se-Sumbar dan memacu semangat para pelajar Muhamamdiyah untuk lebih mengenal dan mencintai Muhammadiyah. “Pakai seragam IPM seyogyanya sudah dilaksanakan pihak sekolah karena ini sudah disurati dan adanya edaran dikdasmen PP Muhammadiyah. Maka ini adalah sebuah keharusan dan tidak bisa ditawar lagi,” katanya.

Dia menghimbau seluruh pelajar hari memeriakan perhelatan akbar dengan meramaikan balerong Balerong Bupati Pasaman Barat.“Kita mentargetkan tabligh akbar ini dihadiri 3000 pelajar Muhammadiyah se-Sumbar,” imbuhnya (RI).

Exit mobile version