Kapolri Tito Kunjungi Buya Syafii Minta Dukungan

Kapolri Tito Kunjungi Buya Syafii Minta Dukungan

YOGYAKARTA, suaranuhannadiyah.id,- Kapolri Jendral Tito Karnavian kunjungi Buya Syafii Maarif untuk minta dukungan. Selain mengunjungi Buya Syafii, kunjungan Kapolri Tito ke Yogyakarta, Sabtu 6 Agustus 2016, juga menghadiri Seminar Nasional tentang Undang Undang Terorisme yang diselenggarakan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan bertenu sejumlah tokoh Yogyakarta.

Kunjungan ke Buya Syafii Maarif sendiri di rumahnya Nogotirto, Gamping, Sleman tidak lama. Sekitar 10 menit berbincang dengan Buya di sela-sela acara yang padat di Yogyakarta, Menurut Tito, kunjungan silaturahminya ke Buya dalam rangka minta dukungan tugas-tugas Polri yang diembannya, termasuk dalam hal menciptakan  keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kunjungan Kapolri Tito di rumah Buya Syafii didamping sejumlah staf Kapolri. Sejumlah pejabat negeri ini pernah mengunjungi kediaman guru bangsa Buya Syafii ini, termasuk pejabat-pejabat Polri dan TNI.

Sedangkan kunjungan pokok Kapolri Tito sendiri adalah untuk minta masukan terhadap Revisi Undang-undang terorisme yang telah masuk ke DPR RI. Masukan ini ia dapatkan dalam seminar yang diselenggarakan Fakultas Hukum UMY di AMC dan pertemuan dengan sejumlah tokoh Yogyakarta di Hotel Tentrem.

Dalam seminar yang diselenggarakan Fakultas Hukum UMY, Kapolri Tito bertemu dengan Ketua PP Muhammadiyah Dr Busyro Muqoddas yang juga mantan Ketua KPK dan mantan Ketua Komisi Yudisial. Sedangkan dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh Yogyakarta, Kapolri Tito bertemu dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Prof Mahfud MD (le).

Exit mobile version