Pimpinan Muhammadiyah Harus Menjaga Kepercayaan Masyarakat

Pimpinan Muhammadiyah Harus Menjaga Kepercayaan Masyarakat

KUDUS.suaramuhammadiyah.id Pasca Musyawarah Cabang Muhammadiyah kecamatan Undaan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Undaan Kabupaten Kudus resmi dilantik, 24 Juli 2016. PCM Undaan merupakan PCM yang juga memiliki sejarah awal berdirinya Muhammadiyah di Kabupaten Kudus.

Sampai saat ini PCM Undaan sudah memiliki 5 ranting dan beberapa amal usaha yang meliputi Klinik Utama Asy-Syifa, SMK Muhammadiyah Undaan, SMP Muhammadiyah 3 Kudus, MI Muhammadiyah Undaan, TK ABA XIII, Kelompok Bemain Aisyiyah Undaan dan Madin disetiap rantingnya,

Kegiatan pelantikan bertempat di salah satu Amal Usaha Muhammadiyah, halaman SMK Muhammadiyah Undaan sebelum acara dimulai juga diisi Grup Nasyid dari SMK Muhammadiyah Undaan dan Paduan Suara SMK Muhammadiyah Undaan. Acara yang dihadiri oleh ratusan warga Muhammadiyah dari tingkat Ranting beserta ortom,. Dalam pelantikan itu juga hadir pula para tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah Kudus maupun Jawa Tengah, tamu undangan pemerintah setempat dan ketua Ortom maupun pimpinan AUM di seluruh Undaan.

Acara Pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan SK Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode 2015-2020,  Pelantikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Undaan dilantik langsung oleh Ketua PDM Kabupaten Kudus dengan disahkannya Syairozi sebagai ketua dan Khoirul Anam sebagai sekretaris untuk periode 2015-2020.

“Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) yang kompak datang full personil ini antusias sekali, kami sangat apresiasi sekali kepada seluruh warga Muhammadihah di Undaan Khususnya yang sudah bersedia datang dan memeriahkan acara pelantikan ini, Kami mengucapkan selamat sekaligus semangat baru bagi pimpinan beserta Majelis PCM Undaan, bawasannya menjadi pimpinan itu harus mampu mengemban amanah serta harus kompak dalam memimpin, tangguh dalam menjalankan tugas kepemimpinan, dan bekerja sama untuk PCM Undaan Lima Tahun kedepan sehingga mampu membawa Undaan pada kecemerlangan dan berkemajuan,” ujar Dr H Achmad Hilal Madjdi MPd selaku Ketua PDM Kudus.

Ketua terpilih Syairozi SPdI menyampaikan bahwa pelantikan kali ini dilakukan dengan kesederhanaan yang penuh khidmat beliau juga sangat berterimakasih kepada semua pihak meliputi Pengurus Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Naisyatul Aisyiyah,IPM, Kokam, Ranting Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah yang saling bersinergi telah mengerahkan tenaga maupun shodaqoh bersama-sama menyelenggarakan mulai dari acara Pra-Muscab, Muscab, sampai acara Pelantikan yang berjalan dengan sukses lancar tanpa ada kendala yang berarti.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih karena ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab serta pelayanan kepada umat bisa berjalan maksimal”, terang Syairozi.

Acara pelantikan ini juga dibarengi dengan pengajian silaturrahim syawalan dengan pembicara Drs Bisyron Mukhtar MSi, dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, pria yang juga menjabat sebagai sekretaris PWM Jawa Tengah ini dalam tausiyahnya mengusung tema menjadi pimpinan pemikir dan berkemajuan.

Mubaligh asli Temanggung ini juga berpesan agar Pimpinan Cabang Muhammadiyah Undaan harus selalu bersyukur karena mendapat kepercayaan dari masyarakat, harus selalu bekerja keras secara totalitas dalam menjalankan amanah yang di embannya. Serta tidak takut terhadap pengambilan sikap ataupun keputusan karena ijtihad pimpinan. “Jadi pemimpin itu harus disyukuri bukan malah dihindari maupun bersikap tidak profesional karena itu bukan jati diri warga Muhammadiyah.  “Oleh karena itu juga harus siap untuk menghadapi tantangan ke masa depan,” ujarnya (Hisyam Amrullah).

 

Exit mobile version