Pemuda Muhammadiyah Harus Menjaga Nilai-nilai KH Ahmad Dahlan

Pemuda Muhammadiyah Harus Menjaga Nilai-nilai KH Ahmad Dahlan

BANJARMASIN, suaramuhammadiyah.id– Menutup bulan Syawal 1437 H, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Banjarmasin 9 melaksanakan kegiatan silaturrahmi dan halal bi halal  di halaman Mesjid Al Mukhlisin Jln Mangga Rt.13 Kebun Bunga, Banjarmasin.

Acara tersebut dihadiri oleh PW. Pemuda Muhammadiyah Kalsel, PCM Banjarmasin 9, PC. Aisyiyah Banjarmasin 9, IMM, Guru/Staff SMA Muhamamdiyah 2 Banjarmasin, SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin, dan warga muhammadiyah di lingkungan Muhamamdiyah Banjarmasin 9.

Diantara tokoh/ulama dan unsur pimpinan yang hadir diantaranya Drs Burhanuddin Afandi,  Anwar Rasyid, Sukrani Djamuddin, Merdekaya,Fahmi Noor, Faridah, dan Fahriati.

Dalam sambutan ketua pelaksana sekaligus Ketua Bidang Syiar dan Dakwah Akhmad Gazali, dan M. Ali Yusni selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Cabang Banjarmasin 9 menyampaikan permohonan maaf kepada warga dan pimpinan diatasnya jika ada kesalahan dan kekhilafan pemuda dalam melaksanakan kegiatan atau program kerja. Kemudian meminta restu, dukungan, dan arahan agar program kerja pemuda periode 2015-2020 kedepannya bisa bersinergi dengan PCM, Aisyiyah dan berjalan dengan baik.

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalsel yang diwakili Rahmidi,  dalam sambutannya sekaligus membuka acara, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang terselenggara ini dan mengharapkan Pemuda Muhamamdiyah Cabang 9 selalu siap apabila diberi tugas oleh Muhammadiyah.

Kegiatan ini diisi dengan tausiyah yang disampaikan Abdul Ghani (Ketua Umum PW Pemuda Muhammadiyah Kalsel) beliau mengimbau dan mengingatkan pentingnya peranan pemuda dalam mengemban tugas-tugas organisasi kedepannya, karenanya pemuda harus siap dan istiqomah dalam berjuang untuk menjaga, mengisi gerakan peninggalan KH. Ahmad Dahlan ini dimasa akan dating. Sebab saat ini disinyalir banyak terdapat dilembaga atau badan amal usaha Muhammadiyah diisi oleh orang-orang yang bukan dari kader Muhammadiyah. Hal ini karena kurangnya peranan Muhammadiyah sendiri dalam membina kader-kader disetiap tingkatan sampai tingkatan Cabang dan Ranting.

Sebagai penutup acara, seluruh undangan dan panitia saling bersalaman dan beramah tamah dengan makan siang bersama, dan diakhiri dengan Shalat Dzuhur bejamaah di Mesjid Al Mukhlisin (Amil/sekretaris PCPM Banjarmasin 9).

Exit mobile version