Banjarmasin Gelar Pelantikan Massal dan Berjamaah

Banjarmasin Gelar Pelantikan Massal dan Berjamaah

BANJARMASIN-Bertempat di Aula Saraba Sanggam Komplek Kantor Gubernur Kalimantan Selatan pada Sabtu (7/8) telah dilangsungkan prosesi pelantikan 13 pimpinan cabang Muhammadiyah yang ada di Kota Banjarmasin. Pelantikan yang dilakukan oleh Dr H Maskur, MM, Ketua PD Muhammadiyah Kota Banjarmasin tersebut merupakan hal yang unik. Disebut unik karena yang dilantik adalah 13 Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang ada di Kota Banjarmasin. Ketigabelas PCM itu dilantik secara serentak. Jadi tidak hanya pernikahansaja yang bisa digelar secara massal, pelantukan Muhammadiyah  pun bisa digelar secara massal di Banjarmasin.

Pada kesempatan tersebut juga didakan pelantikan Direktur Lazismu Kota Banjarmasin beserta Direktur Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (GPDM) Kota Banjarmasin. Lengkap sudah keunikan prosesi pelantikan berjamaah tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut PW Muhammadiyah dan Aisyiyah Kalsel, Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Direktur RS Islam Banjarmasin, Kementerian Agama, FKUB, MUI, serta ormas Islam lainnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiyah oleh Drs H Khusnul Fathoni MAg yang merupakan Dosen Universitas Muhammadiyah Malang. Tema yang diangkat berkaitan dengan Pentingnya Zakat, Infak dan Sadaqah bagi Warga Persyarikatan dalam Membangun Ummat/Masyarakat (Abdul Khaliq/MPI PWM Kalsel).

Exit mobile version