Sambut Hari Kemerdekaan, Pemuda Muhammadiyah Makassar Siapkan Berbagai Kegiatan

Sambut Hari Kemerdekaan, Pemuda Muhammadiyah Makassar Siapkan Berbagai Kegiatan

MAKASSAR, suaramuhammadiyah.id– Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar akan melaksanakan berbagai kegiatan kepemudaan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Kegiatan itu, antara lain adalah futsal antar kader, dialog kemerdekaan, aksi sosial di Desa Lembanna Gowa, serta penanaman pohon di pos Lima Gunung Bawakaraeng yang terbakar beberapa bulan yang lalu.

“Bangsa Indonesia merdeka atas peran kaum muda pada zamannya, di mana kader-kader Pemuda Muhammadiyah adalah bagian dari kaum muda tersebut. Atas dasar kesadaran inilah, maka kita menghadirkan kegiatan positif untuk merayakan sekaligus mengisi kemerdekaan itu,” kata Kasri Riswadi, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Bidang kebangsaan kota Makassar, pada Senin (8/8) sore.

Ia menjelaskan, kegiatan positif ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban zaman mereka selaku kaum  saat ini, untuk turut memberikan sumbangsih bagi bangsa lewat solidaritas, pemikiran, maupun aksi penghijauan untuk alam Indonesia. “Persiapan sudah kami lakukan mulai minggu ini, jadi kita berencana berangkat ke Malino  pada 16 Agustus untuk penanaman pohonnya tepat ditanggal 17 Agustus,” ujarnya.

“Selain melibatkan kader Pemuda Muhammadiyah, kita juga terbuka untuk kelompok pemuda lain ataupun individu jika ingin terlibat khususnya pada penghijauan nanti. Yang ingin bergabung dapat mendatangi sekretariat kami di Pusdim, Jl Gunung Lompobattang no 201 atau hubungi koordinator penghijauan, Udin Ablam di 081343644111. Ayo berkerkontribusi mengisi kemerdekaan,” ajak Kasri (pm).

Exit mobile version