UMTas Berkunjung ke Suara Muhammadiyah

UMTas Berkunjung ke Suara Muhammadiyah

YOGYAKARTA, suaramuhammadiyah.id— Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama amal usaha Muhammadiyah (AUM), perwakilan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTas), Jawa Barat, berkunjung ke kantor Suara Muhammadiyah, Rabu (10/8). Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Drs Sucipto MM Anggota Badan Pengurus Harian (BPH) UMTas.

Dalam penuturanya, Sucipto menyampaikan perkembangan UMTas, utamanya pasca perguruan tinggi Muhammadiyah ini memperoleh predikat universita setahun yang lalu. Sebelumnya, kata dia, UMTas adalah sekolah tingggi kesehatan (Stikes) yang memiliki 3 prodi dengan mahasiswa yang tidak begitu banyak. “Alhamdulillah, sekarang kami memiliki 3 fakultas dan 13 prodi dengan mahasiswa mencapai 2000-an,” ucapnya.

3 fakultas itu, paparnya, meliputi fakultas ilmu kesehatan (Fikes) dengan 4 prodi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) dengan 5 prodi, dan fakultas teknik dengan 4 prodi. “Semoga jumlah mahasiswa kami terus bertambah dan universitas kami terus berkembang dan makin maju,” tutur Sucipto.

Karena itu, Sucipto melanjutkan, kedatanganya ke Suara Muhammadiyah tidak sekedar silaturahmi, tapi lebih jauh lagi ingin menjalin kerjasama guna memajukan UMTas secara khusus dan Muhammadiyah Tasikmalaya secara umum. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat kerjasama baik antara Suara Muhammadiyah dengan UMTas segera terwujud,” imbuhnya (gsh/ns).

Exit mobile version