Hari-Mu ke-4 di Sijunjung, Fokus pada Peningkatan Kualitas Wakaf Kehartabendaan

Hari-Mu ke-4 di Sijunjung, Fokus pada Peningkatan Kualitas Wakaf Kehartabendaan

PADANG, suaramuhammadiyah.id— PW Muhammadiyah Sumbar kembali menggelar helatan akbar Muhammadiyah Days atau dikenal dengan Hari Bermuhammadiyah (Hari-Mu), kali ini PD Muhammadiyah Sijunjung didaulat jadi tuan rumah hari bermuhammadiyah keempat yang bertempat di Masjid Syuhada Palangki, Sijunjung, pada Ahad,  28 Agustus 2016 mendatang

Hari Bermuhammadiyah keempat ini merupakan momentum menciptakan aset Muhammadiyah yang berkualitas dan produktif yang dikemas dalam bentuk rangkaian kegiatan mulai dari presentasi keutamaan waqaf dan kehartabendaan, pameran produk Bank Bukopin, pameran produk UMKM warga Muhammadiyah, bazar, ekpos amal usaha Muhammadiyah dan tabligh akbar.

Selain Hari Bermuhammadiyah juga digelar acara pengukuhan PD Muhammadiyah Sijunjung, PD Muhammadiyah Sawahlunto dan PD Muhammadiyah Dharmasraya.

Hari-Mu akan diadakan di Masjid Syuhada Palangki Sijunjung, Ahad, 28 Agustus 2016, yang akan dihadiri Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Drs H. M. Goodwill Zubir.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr Shofwan Karim Elhusein,MA mengatakan Hari Bermuhammadiyah di Payakumbuh difokuskan pada optimalisasi waqaf uang untuk menghidupkan perserikatan, kali ini hari-Mu keempat maindstreamnya adalah untuk memenage waqaf dan kehartabendaan milik Muhammadiyah itu agar lebih produktif dan berdaya saing yang bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan umat, contohnya saja bidang pendidikan sebuah sekolah Muhammadiyah dirasakan keberadaannya dan manfaatnya bagi warga sekitar.

Selain itu, amal usaha bidang pendidikan juga diminati karena memiliki kualitas maupun bidang kesehatan satu unit rumah sakit memiliki sarana dan prasarana yang lengkap dan dokter yang berkualitas pula. “Fokusnya pada waqaf kehartabendaan ini bukan lagi sisi kuantitas tetapi kualitas,” ucap Shofwan usai pers conference di Gedung Hijau PW Muhammadiyah Sumbar, Rabu, (10/9)

“Pak Ketua PP Goodwil Zubir bersedia membuka dan menjadi pentausiah acara Hari-Mu di Kabupaten Sijunjung, Selain Ketua PP Muhammadiyah juga dihadiri langsung Gubernur Sumatera Barat Prof Dr Irwan Prayitno dan forkompinda maupun bupati dan walikota tiga kab/kota terdekat juga bersedia hadir,” katanya.

Diperkirakan lebih dari 2000 warga akan memenuhi Masjid Syuhada untuk menyaksikan langsung Hari-Mu tersebut.

Shofwan mengajak seluruh pimpinan, ortom dan amal usaha Muhammadiyah dari daerah hingga ranting untuk menghadiri Hari-Mu atau Hari Bermuhammadiyah di Masjid Syuhadah Palangki. “Ini hari Bermuhammadiyah atau kalender merahnya warga Muhammadiyah, diimbau seluruh warga Muhammadiyah untuk menghadiri event akbar tersebut,” tutupnya (RI).

Exit mobile version