Amien Rais: Orang Kafir Kuat Karena Mereka Saling Mendukung

Amien Rais: Orang Kafir Kuat Karena Mereka Saling Mendukung

YOGYAKARTA- suaramuhammadiyah.id -Saat ini, di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia kaum kafir dan kaum dhalim seakan menguasai dunia. Mereka menguasai berbagai lini kehidupan umat manusia.

Menurut mantan Ketua MPR yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Amien Rais, orang dhalim dan kafir menjadi kuat dan bisa menguasai semua lini kehidupan serta berjaya itu karena mereka bersatu.

 Prof Amien Rais: Jangan Menjadi Budak Dunia

Dalam Al-Qur’an sudah disebut bahwa orang dhalim dan orang kafir itu mengamalkan auliau ba’duhum ba’dhan. Mereka itu saling dukung dan saling bantu. Sedangkan kita, umat Islam ini sangat sulit untuk bisa bersatu”. Tegas tokoh yang pernah digelari lokomotif oleh berbagai media di akhir kekuasan orde baru ini saat menyampaikan khutbah jum’at si Masjid Gedhe  kauman Yogyakarta (11/8/2016)

Amien Rais, Pendobrak, dan Lokomotif yang Dilupakan

Selanjutnya, mantan Ketua Dewan Pakar ICMI ini juga menyinggung kebiasaan buruk umat Islam, termasuk sebagian cendekiawannya yang suka mengagung-agungkan semboyan “ikhtilafu ummati rahmatun” perselihan umatku itu rahmat.

Amien Rais: Waspadai Kebangkitan PKI!

Menurut Amien Rais, slogan itu bersumber dari hadits yang tidak bisa dipertangungjawabkan kesahihannya itu selayaknya untuk ditinggalkan.

Karena, tanpa adanya persatuan, umat Islam akan selalu dikalahkan. Oleh karena itu, Amien Rais menyarakan agar para tokoh umat Islam segera duduk bersama untuk menumbuhkan jiwa ba’du min ba’din di dalam jiwa umat Islam. Sesama umat Islam memang harus saling mendukung bukan malah saling menelikung (mjr8)

Exit mobile version